BP-AKR Fuels Retail Ajak Masyarakat Memanfaatkan Peluang Di Tengah Pandemi

  • Share
banner 468x60

BP – AKR Fuels Retail, dan Connectpedia, komunitas pengusaha lokal di Surabaya, menggelar webinar bertajuk The Essentials of Innovation: Ideation & Growth (09/09) sebagai upaya mendukung keberlangsungan dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi nasional menjawab tantangan dan memaksimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah pandemi melalui kolaborasi dan inovasi.

banner 336x280

Benny Oktaviano, Head of Network Planning and Acquisition BP-AKR mengatakan, “Melalui webinar ini, bp ingin menghadirkan diskusi untuk mendorong semangat kolaborasi dan inovasi bersama mitra yang tepat untuk beradaptasi dan memanfaatkan peluang di tengah pandemi. Bersama bp, para pengusaha lokal bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama dalam mengoptimalkan peluang di industri retail SPBU Indonesia melalui program Dealer Owned Dealer Operated (DODO).” 

Program Dealer Owned Dealer Operated (DODO) bp memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk menjadi mitra bp dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar serta gaya hidup konsumen bp di SPBU.

Dalam skema DODO tersebut, bp menyediakan dukungan penuh kepada mitranya dalam membangun bisnis SPBU melalui perencanaan, equipment, perizinan, pre-construction, pelatihan, kampanye pemasaran (marketing campaign), dan juga dukungan dalam operasional seperti jaminan supply produk yang berkualitas.

Bahan bakar berkualitas yang dimiliki bp mempunyai formula teknologi ACTIVE. Teknologi ACTIVE merupakan formula yang dirancang khusus untuk melindungi bagian penting dari mesin kendaraan ketika berkendara.

Teknologi ini berupa jutaan molekul yang menempel pada permukaan logam mesin yang bantu melindungi prima dan terjaga.

Suherman Widjaja, President AMA Indonesia Chapter Tangerang Raya & FM Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan bahwa inovasi bisa dimulai dari sesuatu yang kecil, yaitu dengan melakukan imitasi.

 “Tiru yang sudah ada dan lakukan perbaikan secara terus menerus. Sebanyak 97,8% kesuksesan bisnis karena melakukan imitasi dan pengembangan, hanya sedikit bisnis dengan ide orisinalnya yang bisa bertahan.”

Sementara Dr. Sandy Wahyudi, CEO SLC Marketing, Inc. & Founder of Connectpedia menyambut positif komitmen bp dalam mendukung pengusaha lokal untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi.

Dalam acara ini, Sandy juga menyampaikan, “Setiap pebisnis wajib untuk berkolaborasi. Tanpa hal ini, bisnis apapun tidak akan bertahan, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Dan saya percaya bahwa komunitas bisnis adalah wadah yang tepat untuk bisa berkolaborasi satu sama lain.”

banner 336x280
banner 120x600
  • Share