Alvin Bahar Dan Avila Bahar Kuasaia Posisi Pertama ITRC 2021

  • Whatsapp

Alvin Bahar dariTim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih posisi pertama pada seri perdana kejuaraan balapan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max musim 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 28 Maret 2021. Sementara Avila Bahar debutnya dengan tim HRI juga raih posisi pertama pada seri 1 ITCR 1500.

Di ajang balap yang digelar sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 ini, Alvin yang mengendarai Honda Jazz berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 22 menit 9 detik. Hasil ini diperoleh setelah pada awal lomba, Alvin start di Pole Position dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya sepanjang 12 putaran perlombaan.

Sedangkan pada ITCR 1500, Avila Bahar berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 23 menit 51 detik. Di posisi kedua, ditempati dengan Fitra Eri sebagai pembalap dari Honda Bandung Center Racing Team dengan catatan waktu 23 menit 54 detik dan di posisi ketiga ditempati oleh Muhammad Andri dari NRB Motorsport dengan catatan waktu 24 menit 7 detik dengan masing-masing berhasil melewati 12 putaran penuh.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Alvin serta Avila telah memulai seri perdana ISSOM ini dengan mencatat waktu kualifikasi terbaik dan berhasil menjuarai seri ini. Hal ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pembalap senior dan kegigihan Avila sebagai pembalap HRI baru. Didukung oleh performa bertenaga dari Honda Jazz, kami harap Alvin dan Avila dapat secara konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri akhir.”

Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri pertama di gelar pada waktu yang sama,  HJSC ke-15  dimenangkan M. Andri Abirezky yang mewakili tim NRB Motorsport di kelas Rising Star dengan catatan waktu 19 menit 24 detik. Disusul Benny Santoso dan Annis Badro’uf di posisi ke tiga.

Di kelas Master dipimpin oleh Fitra Eri dengan catatan waktu 19 menit 29.631 detik, diikuti dengan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 31 detik.