Yayasan Astra Honda Motor Tantang Kaum Milenial Sebarkan Virus Keselamatan Berkendara

  • Whatsapp

Banyak cara mengedukasi generasi milenial yang enerjik, kali ini mereka ditantang Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) untuk menyebarkan virus pentingnya keselamatn berkendara malalui adu kreativitas membuat visualisasi dalam bentuk film pendek edukasi berkendara aman melalui kompetisi Short Moview Contest (SMC) 2021.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM untuk terus berkontribusi menghadirkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Gelaran SMC  tahun ini memasuki tahun keempat menantang kreativitas pada peserta dengan membuat film pendek yang mengangkat pesan kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya. Proses penjurian dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi milenial merupakan salah satu penerus generasi bangsa yang berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di tengah masyarakat. Short Movie Contest terkait keselamatan berkendara ini diharapkan berdampak besar untuk menyebarkan kesadaran pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

Sebelum mengikuti tantangan adu kreativitas SMC 2021, para peserta melakukan pendaftaran melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/ untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta. Kreativitas video dikemas dengan durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021 #AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.

“Melihat aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, kami terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselataman berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dari milenial, versi milenial dan untuk milenial. Kami berharap selepas ini, para peserta tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas,” ujar Muhib.

Para peserta bebas menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai. Hasil kreativitas para peserta sudah dapat diunggah pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021. Pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021 melalui akun Instagram @YayasanAHM. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

Pos terkait