Dukung Pemulihan Dampak Pandemi FIFGROUP Serahkan Dana Bergulir Untuk 588 UMKM

  • Whatsapp

Komitmen PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi, bersama dengan 4 lembaga Astra lainnya, yaitu Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menyelenggarakan Program Dana Bergulir Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total bantuan senilai Rp 1,666 miliar kepada 588 UMKM binaan di 242 titik se-Indonesia.

”Program Dana Bergulir dalam Pilar Pemberdayaan Masyarakat ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Corporate Affairs Policy PT Astra International Tbk serta Corporate Strategy FIFGROUP, di mana kita harus senantiasa berusaha mencapai yang terbaik dan menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita dukung para pelaku usaha yang mau maju untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan berbagai pelatihan bagi UMKM dengan daerah pengembangan UMKM dan program lainnya,” tutur Margono Tanuwijaya Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP.

Penyerahan dana Program Dana Bergulir Corporate Social Responsibility dilakukan secara simbolis kepada cabang FIFGROUP yang berjumlah 242 pada acara “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM” (25/03) yang digelar secara virtual dengan melibatkan 900 peserta.

Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza mengatakan, dalam masa pandemi ini, pelaku UMKM perlu beradaptasi dengan cepat untuk dapat menghadapi perubahan. FIFGROUP bersama Grup Astra dan Yayasan berusaha mengatasi salah problem yang dialami UMKM yaitu permodalan.

“Program ini diharapkan tidak hanya berhenti pada peminjaman modal usaha saja, tetapi juga bisa mendorong terciptanya banyak kolaborasi baik antar UMKM maupun UMKM dengan Grup Astra. Hingga saat ini Astra telah membina 14.711 UMKM,” tambah Riza.