Honda Libas Semua Kelas

  • Whatsapp

Tiga serangkai jagoannya PT Honda Prospect Motor diterjunkan untuk mengisi semua kelas mobil penumpang di Indonesia, yaitu New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda CR-V dan New Honda Odyssey.

Secara serempak pada 18 Februari PT Honda Prospect Motor meluncurkan tiga tipe sekaligus secara virtual melalui kanal YouTube Hondaisme.  Ini merupakan jawaban akan permintaan pasar yang mulai merangkak naik.  Dan tidak tangung-tanggung Honda langsung mengunci ditiga kategori terpopuler.

Bacaan Lainnya

Para pendatang baru  New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda CR-V dan New Honda Odyssey telah dipersenjatai dengan berbagai teknologi dan desain memukau, diharapkan dapat dengan mudah mendapat perhatian pasar. Yang baru dari New Honda Brio RS Urbanite Edition, desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser.  Honda CR-V mengusung konsep “Advancing Greatness”, menampilkan desain yang premium juga mengusung teknologi keselamatan Honda SENSING.  Lain dengan New Honda Odyssey. Yang berada di kelas mobil mewah, menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi bagi para penggunanya.

New Honda Brio RS Urbanite Edition

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan  seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty. Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.”

Honda CR-V

Mengusung konsep “Advancing Greatness”, New Honda CR-V tidak hanya menampilkan desain premium namun juga mengusung teknologi unggulan Honda SENSING.

Honda SENSING sebelumnya disematkan sedan premium All New Honda Accord. Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V meliputi:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) : merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Tampilan baru dengan karakter SUV yang lebih premium terlihat dari,New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal.

Di bagian interior, kini lebih nyaman melalui dasbor Wood Panel display 5-inch Thin Film Transistor (TFT), dipadukan dengan New 7”.  Touchscreen Display Audio termasuk fungsi Smartphone. Selain itu, dilengkapi dengan fitur New Remote Engine Start untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, New Walk Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan.

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, bertenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000 – 5.000 rpm.Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode.

New Honda Odyssey

Mengusung konsep “Amplified Confidence”, New Honda Odyssey ditawarkan dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang mewah dan elegan.

Kenyamanan maksimal ditawarkan oleh New Honda Odyssey yang memiliki ruang kabin lapang serta dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Kesan mewah pun semakin terlihat pada baris kedua yang telah dilengkapi dengan New 2nd Row LED Ambient Lamp.

Untuk kepraktisannya, Honda telah menyematkan seamless technology pada New Honda Odyssey dengan fitur New Reservation Lock dimana pengguna dapat menekan tombol untuk mengunci pintu meski pintunya belum tertutup rapat, dan akan secara otomatis terkunci saat semua pintu telah tertutup sempurna.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda Odyssey meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBS) merupakan sistem yang didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan, Lane Keeping Assist System (LKAS).

New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Selain itu,  dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, MotionAdaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal(ESS). Untuk keamanan serta keselamatan pengendara, New Honda Odyssey telah ditambahkan dengan fitur New Walk-Away Auto Lock, dimana mobil akan secara otomatis terkunci saat pengguna berjalan menjauh dengan kuncinya minimal sejauh 1,5 meter dari mobil.

Pos terkait