Honda Accord dan Honda City Diganjar Penghargaan Dari Asean NCAP Grand Prix Awards 2020

  • Whatsapp

Komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya kali ini Honda Accord dan Honda City menerima empat penghargaan ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) Grand Prix Awards 2020. Honda Accord berhasil mendapatkan 3 penghargaan dari kategori “Best Safety Performance” setelah melakukan proses tes pada bulan Juli 2019 lalu. Sedangkan Honda City berhasil menerima penghargaan “ASEAN NCAP Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah melakukan proses tes pada bulan Maret 2020.

Honda Accord generasi ke-10, juga telah dianugerahi peringkat keamanan NCAP ASEAN Bintang 5, menerima 3 penghargaan dari kategori “Best Safety Performance” dalam “Adult Occupant Protection” (AOP) untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, “Child Occupant Protection” (COP) untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak, serta “Overall” (skor tertinggi dari keseluruhan penilaian).

Bacaan Lainnya

Masuk pasar otomotif di ASEAN pertama kali hadir di Thailand pada Maret 2019, dan memperluas penjualannya ke enam negara lain termasuk Indonesia. Beberapa penghargaan bergengsi telah diraih di negara-negara ASEAN seperti di Thailand yang telah memenangkan “Best Mid-Size Sedan under 2.000 cc” pada Car of the Year pada tahun 2019. Di Malaysia mendapatkan penghargaan “Executive Sedan of The Year” pada Carlist.my – People’s Choice Awards 2019, serta di Filipina mendapatkan “Best in Safety Features-Midsize Sedan” pada Auto Focus People’s and Media’s Choice Awards 2020.

Sedangkan Honda City yang merupakan generasi ke-5 yang meraih peringkat keselamatan bintang 5 telah memenangkan “ASEAN NCAP Excellent Award – Consistent 5 Star” untuk keunggulan dan keselamatan bintang 5 yang sudah didapatkan secara berturut-turut dari generasi ke-3, ke-4 dan yang terakhir ke-5.

Hadir pertama di Thailand pada bulan November 2019 lalu, All New Honda City juga telah diperkenalkan di Malaysia, Filipina, dan Vietnam, terjual lebih dari 45.000 unit dalam waktu 1 tahun setelah peluncuran.

Pos terkait