Hino Edukasi Tim Penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta Untuk Tingkatkan Kompetensi

  • Whatsapp

Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan ketrampilan dan pengetahuan  tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Dishub DKI Jakarta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan didukung penuh oleh KNKT menggelar pelatihan sehingga  tim uji UP PKB mendapat pengetahuan terbaru untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kerja sama antara PT Hino Motors Sales Indonesia dengan Dishub Pemprov DKI  terkait pelatihan ini juga ditanda tangani nota kesepahaman antara Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dan disaksikan juga oleh Soerjanto Tjahjono sebagai ketua KNKT.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memaparkan bahwa sumber daya manusia menjadi kunci suksesnya sebuah program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu agar memiliki kompetensi yang baik dan meningkatkan kapabilitas, Dishub Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan semua stakeholder.

“Hari ini kami berterima kasih kepada Hino Indonesia atas kolaborasi untuk pelatihan ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan para penguji terutama pada produk – produk yang di produksi oleh Hino Indonesia. Harapan kami semua peserta pelatihan ini dapat memaksimalkan materi yang diberikan dalam pelatihan ini, karena materi yang diberikan tidak ada di tempat lain, sehingga ini penting untuk meningkatkan kompetensi pekerjaan kedepannya,” ujar Liputo.

Sesuai komitmen Hino yang  tidak pernah lelah untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan agar tercipta berlalu lintas yang aman dan selamat, seperti menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang handal, pelatihan kepada para pengemudi berupa Smart Driving of Hino500 Series dan Hino Academy sehigga Hino meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi sebagai Pelopor Keselamatan dalam mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia.

“Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami senang sekali dapat mendukung pemerintah yang kali ini kita bersama – sama menggelar kegiatan pelatihan pengujian kendaraan bermotor wajib uji. Agar tercipta layanan transportasi yang handal, aman, dan selamat agar menjadikan angkutan publik sebagai layanan utama”, tutup Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Progam pelatihan tim penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta diikuti oleh 170 peserta dari 5 UP PKB yang ada di Jakarta yaitu UP PKB Cilincing, UP PKB Jagakarsa, UP PKB Pulo Gadung, UP PKB Kedawung Angke, dan UP PKB Ujung Menteng. Pelatihan ini turut dihadiri secara virtual oleh Dinas Perhubungan Kab. Jayapura, kab. Manokwari, kab. sorong, kota sorong, Prov. Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram, Kota Makassar, Kota Balikpapan, Prov. Jawa Timur, Prov. Jawa Tengah, Prov. DIY, Kota Bandung, Kota Tangerang, Kota Medan dan Prov. Aceh.

Pos terkait