GAIKINDO Rencanakan Gelar Pameran PertengahanTahun 2021

  • Whatsapp

GAIKINDO menegaskan kembali bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Dengan mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat dan perkembangan pandemi Covid-19 secara nasional, GAIKINDO berkesimpulan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya resiko yang harus dihadapi semua pihak memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan pameran GAIKINDO pada semester pertama tahun 2021.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi kembali menegaskan pentingnya upaya pengembalian kondisi industri otomotif Indonesia, yang didukung oleh kondisi kesehatan masyarakat. “Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu GAIKINDO akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” tuturnya. Menurutnya, langkah yang direncanakan GAIKINDO akan menjadi upaya yang lebih optimal dalam mencapai tujuan kebangkitan industri otomotif.

Yohannes juga menyampaikan bahwa GAIKINDO dan seluruh anggotanya akan tetap solid tetap berkomitmen mendukung penuh upaya dan strategi GAIKINDO yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tersebut.

“GAIKINDO merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah. Memasuki akhir tahun, GAIKINDO akan melangsungkan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week atau (GJAW),” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Menurutnya dengan penyelenggaraan yang berurutan yang dimulai pada semester ke-dua akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester ke-dua, hingga akhir tahun 2021, yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta. “Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” ungkap Rizwan lagi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan pameran, klik website resmi pameran www.indonesiaautoshow.com, www.jakartaautoweek.com.