Di Tengah Situasi Pandemi Daihatsu Terus Dukung UMKM Tetap Optimis

  • Whatsapp

Seperti diketahui, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah menjadi salah satu pilar utama penggerak ekonomi nasional yang menyerap hingga 96% tenaga kerja. Sayangnya, wabah Covid-19 berdampak pada lambannya pertumbuhan bisnis UMKM, kondisi ini medorong Daihatsu menginisiasi program yang bertujuan mendukung pelaku UMKM untuk tetap semangat eksis.

Bacaan Lainnya

Malalui program, “Dari Untuk Sahabat: Empowering UMKM Indonesia”, Daihatsu menggandeng UKM Indonesia (@ukmindonesiaid), platform yang menghadirkan berbagai informasi dan pengetahuan untuk pengembangan usah. Mulai dari informasi lengkap izin usaha, sertifikasi, pelatihan, seminar, coaching dan mentoring, pameran, promosi usaha hingga informasi pendanaan bagi para pelaku usaha.

Pada program “Dari Untuk Sahabat Daihatsu” ini, sahabat UMKM bisa memperkenalkan jasa dan produknya melalui video kreatif yang berkonsep story telling. Program yang bisa diikuti oleh UMKM dari berbagai jenis usaha di seluruh Indonesia ini, tidak dipungut biaya dan sangat mudah diikuti, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Cukup mem-follow instagram resmi Daihatsu @daihatsuind, post video yang dibuat, mention dan tag akun instagram resmi Daihatsu, serta menyertakan hashtag #DariUntukSahabat #DaihatsuSahabatku. 

Acara ini berlangsung sampai 24 Januari 2021, dimana di tahap penjurian nanti, akan dipilih 5 UMKM dengan video terbaik. Selain mendapatkan hadiah uang tunai, setiap pemenang juga akan menerima fasilitas seru berupa peminjaman 1 unit mobil Daihatsu GranMax selama 1 bulan secara gratis. Selain itu, sahabat UMKM juga bisa mendapatkan bonus promosi usaha gratis di akun resmi Daihatsu. Menarik, kan?

“UMKM memiliki peran besar dalam menyumbang perekonomian yang merata di seluruh Tanah Air. Di masa pandemi ini, Daihatsu ingin memberikan stimulus agar UMKM tetap optimis, melalui tantangan seru pada program Dari Untuk Sahabat: Empowering UMKM Indonesia,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor.

Pos terkait