Menengok Jelang Satu Windu Honda Brio ‘Tulus’ yang Membawa Berkah

  • Whatsapp

Menjadi mobil terlaris di tengah wabah di tahun 2020, Honda Brio pertama nongol pada tanggal 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor.

Bacaan Lainnya

Satu tahun kemudian, tanggal 11 September 2013, Honda Brio menghadirkan varian Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, Honda Brio Satya juga didukung  mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya dan dilengkapi fitur keselamatan dengan standar tinggi.

Honda Brio sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 89%. Sebagai sebuah produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Pada tahun 2016, Honda juga memperkenalkan Honda Brio RS sebagai varian baru dengan karakter yang lebih sporty. Generasi kedua All New Honda Brio diluncurkan pada 2 Agustus 2018 dengan perubahan desain terutama di bagian depan dan belakang semakin sporty, serta ruang serta kabin dan bagasi yang semakin luas. Dengan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan nuansa yang sporty dan fun-to-drive sesuai DNA Honda, dengan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Pos terkait