Meski Pandemi Tidak Menyurutkan Langkah Adira Insurance Ajak Masyarakat Selamat di Jalan

  • Whatsapp

Pandemi merubah cara orang beraktivitas dan berinteraksi, perubahan secara global dirasakan oleh semua orang termasuk di Indonesia.Meskipun demikian, kecelakaan lalu lintas tetap terjadi. Data Korlantas Polri memaparkan bahwa pada periode Minggu ke-32 tahun 2020 sendiri jumlah kecelakaan lalu lintas telah mencapai 1.234 kejadian.

Bacaan Lainnya

Menurut data Kepolisian yang dihimpun oleh Kominfo (2017), rata-rata 3 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan jalan di Indonesia. Dari data yang sama menyatakan 3 penyebab utama kecelakaan lalu lintas antara lain; 61% kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia, yang terkait dengan kemampuan serta karakter pengemudi, disusul dengan 30 % disebabkan oleh faktor prasarana dan lingkungan, sementara 9 % disebabkan karena faktor kendaraan. Dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa risiko kecelakaan tidak sepenuhnya tergantung pada situasi lalulintas.

PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) yang telah konsisten menyuarakan pentingnya keselatan berlalulintas melalui program I Wanna Get Home Safely bersama komunitas dan pihak-pihak terkait dari lembaga pemerintah, meskipun di tengah situasi pandemi Adira Insurance tetap berkomitmen dan konsisten mengkampanyekan keselamatan jalan salah satunya menggandeng Pemerintah Daerah, bertajuk Indonesia Road Safety Award (IRSA) dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, masyarakat dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

Pos terkait