Resmi Dirilis, UNITED E-MOTOR T1800 Dibanderol Rp27juta

  • Whatsapp

Kendaraan listrik menjadi alat transportasi yang ramah lingkungan terus mendapat perhatian dari para produsen, kali ini PT. Terang Dunia Internusa (TDI) merilis sepeda motor listrik UNITED T1800 dan perkenalkan UNITED E-MOTOR  yang akan menjadi authorized distributor dari roda dua motor listrik UNITED di Indonesia. “Kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung “Program Langit Biru” dari pemerintah Indonesia,” ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

Ditawarkan dengan harga Rp 27.000.000,- hadir dalam satu pilihan warna Doff Black tampil dengan konsep stylish pada sepeda motor UNITED T1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenial Urban Lifestyle yang menjadi target utama UNITED E-MOTOR.

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang stylish dan futuristik serta fitur-fitur baru yang mudah dalam penggunaannya, kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” tambah Henry Mulyadi.

Konsep futuristik ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna yang mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

UNITED T1800 menggunakan motor penggerak BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W dengan dukungan sumber daya dari baterai Lithium 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Menurut TDI biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan dapat digunakan untuk jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal.  UNITED T1800 juga dilengkapi garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 Bulan (1 Tahun) dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun.