Peduli Dampak Covid-19, FIFGROUP Berbagi Kasih Kepada 2.000 Anggota Pertuni dan Yatim Piatu

  • Whatsapp

Peringati Hari Disabilitas Internasional FIFGROUP memberikan bantuan kepada 2.000 anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan yatim piatu di 12 titik dari 5 wilayah di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Surabaya, Martapura, Balikpapan, Makassar, Manado, Papua, Sorong, Timika dan Maluku dengan total nominal bantuan lebih dari Rp 400 juta.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Esther Sri Harjati, Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP, didampingi Yulian Warman,  Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada Ketua Pertuni DPC Lebak Bulus, Slamet dan Bendahara Pertuni DPC Lebak Bulus, Nursalim bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan, pada Senin, 7 Desember 2020.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, FIFGROUP berkomitmen untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat tidak terkecuali bagi mereka yang berkebutuhan khusus, tentunya ini sejalan dengan misi perusahaan. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi sahabat-sahabat Pertuni dan yatim piatu khususnya dalam menghadapi masa pandemi,” tutur Esther.

Sebelumnya, sejak awal tahun 2020 berlanjut dengan masa pandemi Covid-19, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk mikro kepedulian dukungan dana perusahaan, sebagai berikut:

1.Mendirikan Bank WAKAF di Rembang, dengan nominal Rp 3 miliar.

2.Penyerahan bantuan sembako sebanyak 76.510 paket di 620 titik se-Indonesia sebesar Rp 15,1 miliar.

3.Menyalurkan 579 hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGROUP, setara dengan Rp 1,7 miliar.

4.Bersama dengan Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp 360 juta, serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia, dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat, dengan total nominal Rp 3,895 miliar.

5.Memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP, dengan total nominal Rp 672 juta.

6.Serta kegiatan reguler Corporate Social Responsibility (CSR), mulai dari Pilar Pendidikan (79 event), Pilar Kesehatan (77 event), Pilar Pemberdayaan Masyarakat ke 54 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP, dan Pilar Lingkungan, dengan total nominal Rp 1,853 miliar.

7.Bantuan sosial untuk 5 yayasan dari 5 agama sebesar Rp 125 juta.

Total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP kepada masyarakat dari awal Januari 2020 sampai dengan 07 Desember 2020 mencapai lebih dari Rp  27,1 miliar.

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2020, seperti yang kita lakukan hari ini,” tutur Yulian. (UK)

Pos terkait