Mandalika SAG Racing Team Sudah Siap Bersaing Di Ajang Moto2 Tahun Depan

  • Whatsapp

Setelah prosesi launching tim pada tanggal 9 November, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), kali ini (04/12) secara resmi mengumumkan tim yang akan menjadi bagian dari kolaborasi untuk seri Moto2 musim 2021 dengan tim asal Spanyol, Stop and Go (SAG) Racing Team menggunakan nama baru Pertamina Mandalika SAG Racing Team dengan pebalap dari Indonesia Dimas Ekky Pratama dan Thomas Luthi dari Swiss.

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Muhammad Rapsel Ali selaku Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team,

Kolaborasi dengan tim SAG memberikan harapan peluang besar juara pada musim 2021,  pada musim balap tahun ini SAG menempati enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Luthi mampu mencatat waktu tercepat. Kita tunggu sejauh mana kolaborasinya dengan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama di musim 2021 mendatang.