Menjadi Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Persembahkan Kado Terindah 100 Tahun Suzuki

  • Whatsapp

Meski tak berhasil naik podium pada hajatan Valencia GP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/22/2020), Joan Mir berhak atas Gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020. Melintasi garis finish pada posisi ketujuh, pebalap Team Suzuki Ecstar persembahkan kado istimewa di hari ulang tahun ke-100 Suzuki di dunia. Prestasi Joan Mir sekaligus memecahkan penantian Suzuki selama 20 tahun kembalinya genggaman juara dunia MotoGP yang diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-stroke

Bacaan Lainnya

Memulai balapan 27 lap dari posisi 12 dan 14 di grid, Joan Mir dan Alex Rins sadar akan kesulitan mengulang dobel podium, meskipun demikian keduanya melakoni balapan dengan apik. Joan Mir yang bermain tenang dan aman pada akhirnya finish di urutan ke 7 dan rekan setimnya, Alex Rins menempatkan diri pada posisi ke empat di akhir balapan.

Menduduki puncak klasemen, Joan Mir unggul 29 poin dari Franco Morbidelli meski masih ada satu putaran lagi di Portugal nanti sudah dipastikan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 sekaligus sebagai perayaan gelar pertama mereka setelah  20 tahun dan merayakan ulang tahun ke-100 di Dunia serta perayaan kiprah  60 tahun Suzuki di arena  balapan.

Balapan hari ini tidak mudah, tetapi saya mendapatkan hasil yang saya butuhkan dan saya berharap mendapatkan hasil yang bagus di Portimao. Saatnya merayakan tapi kita harus melakukannya dengan bertanggung jawab” kata Joan Mir

“Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim Suzuki Ecstar dan Joan Mir yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP di musim yang sulit dan belum pernah terjadi sebelumnya karena situasi COVID-19 pada tahun 2020. Juga kepada Alex Rins, yang telah mengumpulkan kejuaraan luar biasa, masih dalam perebutan tempat kedua,” ungkap Toshihiro Suzuki – Presiden Suzuki Motor Corporation.

Pos terkait