Porsche Ungkap Proses Panjang Desain Mereka

  • Whatsapp

Porsche menjawab rasa penasaran penggila otomotif dengan menghadirkan wujud pra produksi dari rancangn kendaraan melalui “Porsche Unseen”,  wujud studi desain dari tahun 2005 hingga 2019 yang hingga saat ini disimpan dalam status lock and key. Porsche menunjukkan visi spektakuler dari 15 mobil berbeda yang mencakup segmen “Spin-offs”, “Little rebels”, “Hyper cars” dan “What’s next?”  itulah cara Porsche menawarkan wawasan eksklusif ke dalam proses desainnya – dari gambar pertama hingga model jadi yang siap untuk produksi.

Bacaan Lainnya

Oliver Blume , Chairman of the Executive Board Por-sche AG mengutarakan bahwa orang-orang di seluruh dunia menyukai desain mobil sport kami yang tak lekang oleh waktu dan inovatif. “Studi konsep visioner adalah dasar dari kesuksesan ini, studi ini mem-berikan kumpulan ide untuk desain Porsche masa depan, dan menggabungkan tradisi kuat kami dengan teknologi masa depan yang luar biasa,”  ujar Oliver Blume.

Studi desain yang menjadi rahasia dapur kali ini disajikan secara eksklusif oleh Porsche Newsroom dalam serangkaian artikel. Format 911,  Magazine web TV juga telah tayang serta buku berjudul “Porsche Unseen” dirilis pada 12 November 2020 oleh penerbit Delius Klasing. Pembaca yang tertarik diberi tampilan mendetail di balik layar Style Porsche. Pilihan studi juga akan menyapa para penggemar secara langsung melalui Porsche Museum yag akan terintgrasi dengan model-model dalam pameran pada tahun 2021.

Proses desain dimulai dengan sketsa. Selanjutnya divisualisasikan pada model 3D, berlanjut model kecil dalam skala 1:3 kemudian diikuti oleh hard model dalam skala 1:1. “Dunia virtual adalah langkah pertama, tetapi terutama harus mengala-mi model yang tidak biasa dalam kenyataan untuk memahami apakah sebuah mobil memiliki proporsi yang kecil, besar atau mengejutkan,” kata Michael Mauer, Vice President Style Porsche.

“Porsche sengaja hanya memiliki satu studio desain berisi 120 desainer, ahli interior, eksterior, warna dan material, pembuat model dan insinyur,” kata Michael Mauer.

Michael Mauer saat menjelaskan proses desain visi yang kami kembangkan, ini bukan tentang membawa setiap mobil ke jalan. Sebaliknya, ini lebih merupakan pertanyaan tentang membangun ruang kreatif dan hubungan dengan masa depan.

Berdasarkan ide ini, Porsche mengembangkan identitas produk dan merek yang menjadi ciri  khas semua model dalam jangka panjang, desain untuk model masa depan berkembang dari visi jangka panjang. Dalam proses ini adalah menggabungkan DNA desain Porsche dengan rekayasa kendaraan mutakhir. Di satu sisi, ini mengamankan kapabilitas inovatif model Porsche masa depan dan, di sisi lain, juga memberikan referensi evolusioner ke sejarah yang kaya dari Porsche.

Buku “Porsche Unseen” sekarang tersedia dari retailer dengan nomor ISBN 978-3-667-11980-3. di toko Museum Porsche.

Pos terkait