BMW Motorrad Definition CE 04, Skuter Listrik Masa Depan Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

Transportasi masa depan adalah kendaran listrik, seperti sepeda motor listrik BMW Definition CE 04 yang dikenalkan BMW Motorrad. Hadirnya skutik pendukung mobilitas ramah lingkungan seperti keinginan BWM mendekatkan versi skutik BMW Motorrad Concept Link menuju #NEXTGen 2020. Di sisi lain, BMW Definition CE 04 dapat dianggap sebagai penghubung antara dunia nyata dan digital para penggunanya kelak.

Bacaan Lainnya

Secara desain, Definition CE 04 cukup mewakili segmen yang dihuninya, sekaligus estetika perkotaan modern, langkah mentransfer desain radikal yang belum diwujudkan pada BMW Motorrad Concept Link pada tahun 2017. Definition CE 04  telah siap memasuki jalur produksi meski desainnya yang futuristik hampir tidak mengalami ubahan apapun, sejak pertama kali diperkenalkan.

Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad memaparkan langkah kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya.

“Elemen penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan, jauh dari gaya konvensional,” ungkap Buckan.

Secara visual, rancangan skutik BMW Motorrad Definition CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter yang banyak beredar di dunia. Sebaliknya, bodinya yang memanjang dan rendah dengan ujung depan menjulang secara diagonal, menciptakan siluet modern namun nampak menonjol.

Desainnya pun terkesan ‘tenang’ dengan bagian samping berlabur tarikan garis tegas. Penempatan baterai di bagian bawah berhasil membentuk ‘anatomi’ tubuh sempurna pada bagian dek, membuat akses kaki menjadi luas.

Pos terkait