Resmi Diluncurkan, Kia Sonet Bergaransi 7 Tahun

  • Whatsapp

PT Kreta Indo Artha (KIA) secara Virtual meluncurkan Kia Sonet, SUV kompak yang telah diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan agustus 2020 lalu, dan Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Hadir dalam 6 pilihan warna yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan. “Kia Sonet sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan sekaligus menunjukkan komitmen Indomobil group untuk Merek Kia di Indonesia.”

Bacaan Lainnya

Hadirnya Kia Sonet akan membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan dibawah Kia Seltos. Dengan dimensi panjang keseluruhan 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm, Kia Sonet menggunakan mesin 4-cylinder 1493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear. 

SUV kompak ini dilengkapi fitur keselamatan 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Kia Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

Pos terkait