PO Handoyo Hadirkan Bus Social Distancing

  • Whatsapp

Pandemi selalu melahirkan inovasi, seperti yang dilakukan oleh PO Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah menghadirkan armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class guna memenuhi kebutuhan para pelanggan. Ketiga bus ini menggunakan mesin dan sasis Hino serta dengan bodi Legacy SR-2 produksi karoseri Laksana.

Desain bus social distancing ini, hanya memiliki 27 kursi penumpang  dengan tata letak 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19. Sedangkan model Suites Class Bus hanya memiliki 21 tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Bacaan Lainnya

 “Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran COVID19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas utama selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan  tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” ujar Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo.

Bus social distancing dengan rute Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan dengan harga tiket sebesar Rp 225.000 ,Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000 melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta.

 Alasan menggunkan sasis dan mesin Hino, Daniel mengungkapkan PO Handoyo sudah menjadi pelanggan setia Hino sejak tahun 80an dengan dukungan layanan terbaik, perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar.

Kapasitas mesin Hino Bus R260  sebesar 7.684 cc, 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS.

Pos terkait