Era Baru Maserati Di Balik Kehadiran MC20

  • Whatsapp

Peluncuran super Maserati MC20 menjadi bekal era baru perjalanan masa depan mereka di dunia otomotif. Desain supercar yang sangat elegan dicapai berkat keseimbangan dan perpaduan dari keahlian tradisional dengan rekayasa teknologi, kemewahan dan performa.

Bacaan Lainnya

MC20 dirancang di Maserati Style Centre di Turin, dikembangkan, direkayasa dan diproduksi di Modena, dan sosoknya mulai terwujud di laboratorium Maserati Innovation Lab, yang  akan menjadi pusat rekayasa teknologi Maserati.

Sebagai pusat rekayasa, Maserati Innovation Lab akan melahirkan Folgore dan SUV Grecale. Folgore akan menjadi strategi terbaru untuk elektrifikasi ala Maserati. Model GranTurismo dan GranCabrio akan menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100% solusi elektrik yang akan disusul oleh MC20 yang akan diproduksi di pabrik Maserati di Modena. Langkah awal kehadiran model elektrifikasi dimulai dari peluncuran Ghibli Hybrid, bulan Juni lalu.

Dalam perjalanannya menuju masa depan, Maserati tetap menjaga hubungannya dengan DNA yang dimiliki sejak pertama kali kehadirannya. Menjaga kebiasaan lama dalam menamai mobilnya dengan nama-nama angin paling terkenal di dunia. Semuanya dimulai pada tahun 1963, dengan Mistral yang legendaris, diikuti oleh Ghibli, Bora, Merak dan Khamsin hingga Levante di tahun 2016.

Setelah peluncuran Levante Trofeo di 2018, SUV paling ekstrim dan bertenaga, kini  kehadiran Maserati Quattroporte dan Ghibli Trofeo menggunakan mesin baru konfigurasi V8  bertenaga 580 dk. Ikon Maserati dalam hal performa, sportifitas dan kemewahan, sekaligus menjadikan mereka sebagai sedan  paling bertenaga yang pernah dilahirkan produsen mobil berlambang trisula.

Pos terkait