Menjadi Busi OEM Sherco, Ini Keistimewaanya Busi NGK

  • Whatsapp

Guna mendukung layanan purna jualnya, PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) sebagai ATPM Sherco di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT NGK Busi  Indonesia sebagai penyedia komponen busi resmi ( Original Equipment Manufacturer /OEM) yang digunakan pada sepeda motor Sherco.

Ario Sadewo selaku Sales & Marketing Officer dari SMI mengungkapkan bahwa tipe busi NGK yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco di Perancis. Busi NGK CR8EK digunakan untuk varian sepeda motor Sherco 4 Tak seperti tipe 250 SEF-R dan NGK BR7ES digunakan untuk varian 2 Tak seperti tipe 250 SE-R yang sekarang sudah tersedia di seluruh jaringan layanan purna jual Sherco di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kualitas dan performa busi-busi NGK terbukti dapat diandalkan, terutama untuk penggunaan di medan  berat dan kadang berada di lokasi yang cukup jauh di keramaian, sehingga faktor kegagalan atau kerusakan mesin sebisa mungkin dapat dihindari, ” ungkap Ario.

Sherco, merupakan sepeda motor asal Perancis yang sudah banyak digunakan pencinta motor Trial, Enduro, & Adventure karena kualitas produknya. Terus meningkatnya penjulan di Indonesia, SMI senantiasa berupaya meningkatkan layanan purna jual dengan cara memberikan kualitas dan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan NGK Busi Indonesia sebagai penyedia busi.

Menaggapi penggunaan busi NGK sebagai OEM Sherco, Jimmy Tjan selaku Sr. Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia mengutarakan bahwa pihaknya menyambut baik atas kepercayaan Sherco dan telah siap memenuhi kebutuhan busi di  jaringan bengkel resmi Sherco di seluruh Indonesia.

“Segmen sepeda motor Sherco yang cukup unik dengan fokus menaklukkan medan berat, sehingga kami berharap para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan kualitas dan kehandalannya,” tutur Jimmy.

Busi OEM untuk model Sherco 250 SE-R mesin 2 tak adalah NGK BR7ES yang dilengkapi lapisan Trivalen sebagai anti korosi dan anti-zeise (mencegahkemacetan pada ulir saat proses pembongkaran), eletroda inti terbuat dari tembaga membuat rentang pelepasan panas semakin luas dan baik sehingga memiliki ketahanan untuk pemakaian di medan berat.

Busi NGK CR8EK digunakan untuk varian sepeda motor Sherco 4 Tak seperti tipe 250 SEF-R merupakan tipe busi multiground electrode. Memiliki dua elektroda yang memiliki fungsi khusus untuk mencegah terjadinya penumpukan karbon di bagian elektroda pusat. Dilengkapi dengan resistor sebesar 5K ohm sehingga sinergis dengan sistem pengabut synerject digital electonic fuel injection pada Sherco 250SEF-R. Seperti diketahui resistor sebesar 5K ohm pada busi NGK berguna mengurangi daya hantar gelombang elektromagnet yang akan mempengaruhi kerja kontrol unit elektrik kendaraan.

Pos terkait