Joan Mir Tukang Tikung Kembali Raih Podium di San Marino GP

  • Whatsapp

Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP berhasil naik podium 3di San Marino GP – Misano World Circuit  (13/09) setelah menikung dua pebalap sekaligus di akhir tikungan menuju garis finish. Kali ini korbannya, rekan satu tim nya Alex Rins yang sedang berusaha mengejar posisi ketiga dari Valentino Rossi.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang. Saya benar-benar menikmati akhir balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di akhir balapan! Saya tahu saya bisa melakukannya di tikungan itu jadi saya percaya diri. Saya sadar bahwa saya akan berjuang sedikit di putaran pertama dengan ban baru tetapi kecepatan saya dengan ban yang telah terpakai jauh lebih cepat, dan saya merasa hebat dengan motornya, jadi saya berhasil memanfaatkannya. Kami akan mengerjakan ujian pada hari Selasa dan bersiap untuk akhir pekan depan.” ujar Joan Mir.

Hasil akhir klasemen saat ini Joan Mir sekarang menempati keempat dalam Kejuaraan MotoGP 2020, selisih 16 poin dari puncak kelasemen, sedangkan Rins masih berada di urutan ke-12, yang berarti semua harus bermain lebih baik di balapan berikutnya.

Balapan di San Marino berlangsung sepanjang 27 putaran dimenangkan oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) posisi kedua Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan podium ketiga Joan Mir ( Suzuki Ecstar ) sedangkan Valentino Rossi harus berpuas di posisi ke-empat.

Meskipun terlihat konsisten di posisi kedua sepanjang balapan, setelah disalip Morbidelli  di perempat akhir balapan, Rossi masih berusaha mempertahankan posisi ketiga yang dibayang-bayangi oleh Alex Rins, saat keduanya sedang berseteru mengincar podium ketiga muncul Joan Mir yang berhasil menikung mereka di tikungan akhir. Joan Mir akhirnya yang berhasil meraih podium ketiga.

Pos terkait