Agar Aman Penggunaan Mobil Saat New Normal Perhatikan Aturan Berikut Ini

  • Whatsapp

Mengggunakan mobil sebagai pendukung aktivitas di era new normal selain wajib memenuhi protokol kesehatan, pengguna juga harus sadar bahwa berkativitas di masa pandemik perlu menjaga tingkat kesadaran menjaga kebersihan lebih intensif.

Bacaan Lainnya

Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberikan tips saat menggunakan mobil pribadi di masa pandemik.

Protokol kesehatan yang wajib diterapkan sebelum menggunakan mobil  mulai dari  membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udara dan pastikan kabin mobil selalu dalam keadaan bersih. Rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh. Jaga kebersihan barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selalu siapkan masker cadangan di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu.

Perhatikan jumlah penumpang dalam mobil, jika harus pergi bersama. “Jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga. Pastikan seluruh penumpang mobil selalu menggunakan masker,” tambah Donni.

Selesai berkendara, seluruh penumpang agar bergegas untuk mengganti seluruh pakaian setelah beraktivitas dan mandi. Setelah itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke benda-benda yang telah digunakan.

“Keamanan dan kenyamanan Pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan pelanggan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini,” tutup Donni.

Pos terkait