Begini Cara Membersihkan Filter Udara Stainless Steel

  • Whatsapp

Inovasi teknologi industri otomotif terus berkembang, termasuk industri pendukungnya. Seperti hal nya pada komponen filter udara, mulai dari desain dan ragam bahan pembuatnya seperti menggunakan kertas, kapas hingga stainless steel yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Bacaan Lainnya

Andy Hasten, E-Commerce PT Primes Asia selaku distributor Ferrox mengatakan filter udara yang diproduksi dari bahan stainless steel memiliki keunggulan bisa digunakan dengan jangka panjang asal cara perawatannya benar.

“Bersihkan setiap 2.000Km menggunakan air bersih, bisa dengan cara disemprot atau di rendam sebentar  pada ember, goyangkankan hingga kotoran lepas. Jika terdapat kotoran yang membandel bisa tambahkan detergen cair atau sabun cuci , bersihkan kotoran menggunakan sikat  halus,” terang Andy.

Selanjutnya bilas filter udara hingga bersih, keringkan dengan bantuan kompresor bertekanan rendah atau kipas angin. Bisa juga di jemur. Bisa pula di lap dengan plas chamois atau biasa disebut lap Kanebo.

“Jangan membersihkan filter udara Ferrox menggunakan bahan kimia seperti bensin, alkohol, solar, karena bisa memperpendek usia bingkainya terbuat dari karet alam,” pesan juragan Ferrox.

Penggunaan karet alam untuk bingkai filter menurut Andy, memiliki ketahan  terhadap perubahan suhu dan cuaca. Fleksibel sehingga memiliki kerapatan baik untuk meminimalisir terjadinya kebocoran udara. Sedangkan filter diproduksi menggunakan anyaman stainless steel 304 dengan kerapatan hingga 45mikron.

“Kesalahan dalam perawatan atau penggunanan  mengakibatkan tidak berlakunya garansi, dimana setiap produk Ferrox kita lengkapi dengan garansi selama enam bulan sejak tanggal pembelian,” tutur Andy.

Pos terkait