Bridgestone Kurangi Ukuran Label, Kenapa?

  • Whatsapp

Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, untuk dapat mengurangi 30% jumlah sampah pada tahun 2025, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), memperkenalkan label ban baru dengan tampilan yang lebih ringkas, dan memiliki ukuran yang setidaknya 40% lebih kecil dari label ban sebelumnya yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud gerakan pengurangan sampah plastik Model label baru ban Bridgestone mulai di distribusikan bulan September 2020.

“Mengingat penggunaan label ban masih diharuskan di pasar Indonesia, kami memaksimalkannya dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik. Ukuran label baru yang lebih kecil ini juga merupakan bentuk turut serta kami dalam program pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah sampah plastik,” ucap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Metode penggunaan label lebih ringkas ini dapat membantu mengurangi sampah plastik sebesar 7-ton setiap tahunnya dihitung dari jumlah angka rata-rata penjualan ban Bridgestone di Indonesia.

 “Inisiatif ini tentunya sejalan dengan misi CSR Global Bridgestone yaitu “Our Way to Serve”, yang merupakan komitmen nyata Bridgestone untuk selalu menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi serta membantu memastikan lingkungan yang sehat bagi generasi kini dan mendatang”, tambah Mukiat.

Label yang terdapat pada setiap ban berisikan informasi terkait produk ban, informasi produsen, pemenuhan standar dan sertifikasi yang diperlukan dan petunjuk penggunaan. Label baru pada Ban Bridgestone di pasar Indonesia ini juga dilengkapi dengan penyematan QR code yang memungkinkan pelanggan lebih mudah dalam mengakses fitur produk serta informasi produk penting lainnya.

Pos terkait