Maserati Hadirkan MC20, Super Sport Car Cantik khas Italia, Harganya?

  • Whatsapp

Ekonomi Indonesia sejatinya terus bergerak tidak peduli dimasa pandemi, ini menjadi bukti keberania Maserati memperkenalkan super sports car anyar MC20 yang baru saja melakukan debut dunia di Modena pada 9 September di acara “MMXX: Time to be audacious”.

Bacaan Lainnya

MC merupakan nomenklatur dari Maserati Corse dan 20 untuk 2020, yang siap dipasarkan di Tanah Air tahun depan dengan harga Rp 9 milyar off  the road, seperti disampaikan Managing Direktor Maserati Indonesia, Jason Broome saat peluncuran MC20 Jakarta (10/09).

MC 20 mengusung mesin Nettuno V6 sanggup menghasilkan tenaga hingga 621 hp dan torsi puncak 730 Nm. Untuk melakukan percepatan dari 0-100 km/jam hanya 2,9 detik, sedangkan kecepatan puncak bisa mencapai 325 km/jam.

Rancang bangun MC20  yang ramping dan cantik diracik dalam waktu sekitar 24 bulan hasil kolaborasi  tim insinyur dari Maserati Innovation Lab, Maserati Engine Lab dan Maserati Style Center menghasilkan mobil dengan bobot 1.500 kg dengan rasio berat dengan gaya sebesar  2,33 kg/hp dengan nilai koefesien drag di bawah angka 0,38 dari hasil rekayasa aerodinamika seribu simulasi CFD (Computational Fluid Dynamics).

Sebuah mobil dengan tingkat aerodinamika luar biasa, yang menyembunyikan jiwa sporty. “Sebagai breakthrough kami tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terbaru yang bisa Maserati tunjukkan,” kata Jason

Desain intrior yang terlihat sederhana dipadukan teknologi eletrifikasi terkini,setiap komponen memiliki fungsinya, sepenuhnya berorientasi pada pengemudi. Bentuk kabin sederhana, sedikit sudit-sudut tajam, serta minim distraksi. Di dalamnya terpasang dua layar 10 inci: satu untuk kokpit dan satu lagi untuk Maserati Touch Control Plus (MTC Plus MIA).

Kesederhanaan diusung Maserati dalam menciptakan konsol tengah berbalut serat karbon dengan beberapa fitur yang terpasang, seperti charger smartphone nirkabel, kenop pemilih mode mengemudi (GT, Wet, Sport, Corsa dan ESC Off), dua mode tombol pilihan kecepatan, kontrol power window, kontrol peranti multimedia..

Maserati mengembangkan enam warna baru yang menjadi ciri MC20 yaitu Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero. Masing-masing dirancang dan dikembangkan secara eksklusif untuk menyampaikan identitas dan cita rasa khas dan made in Italia, dengan tradisi Maserati.

Pos terkait