Ekspor AMMDes Menjadi Bukti Produk Lokal semakin Dipercaya Masyarakat Global

  • Whatsapp

AMMDes karya anak bangsa hadir sebagai salah satu pendukung industri pertanian, sekarang mulai dilirik orang manca. Pekan lalu, PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) produsen AMMDes telah melakukan ekspor produknya ke Nigeria terdiri dari KMW-AMMDes Paddy Husker (Pengupas Padi), KMW-AMMDes Cassava Grinder (Penepung Singkong), dan KMW-AMMDes Garri Processor (Pengolah Garri, makanan pokok di Nigeria yang terbuat dari singkong) yang akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Bacaan Lainnya

Seremonial ekspor perdana ini dilakukan bertempat di pabrik KMW-AMMDes di Citereup, Kabupaten Bogor (24/08) dihadiri oleh Dra. Ritha Ermuliana Manik, MM sebagai eksportir, Presiden Direktur KMWI Reiza Treistanto , dan Direktur SM Rio Sanggau.

“Ekspor ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri hasil karya anak bangsa juga diminati di luar negeri. Terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, KMW-AMMDes semakin dibutuhkan di sektor pertanian dan perkebunan berskala besar,” ujar Ritha Ermuliana Manik Direktur Utama PT Repindo Jagad Raya selaku ekportir AMMDes.

Tidak hanya pada sektor pertanian, sejak tahun 2018 KMWI terus berinovasi dan telah berhasil mengembangkan lebih dari 16 aplikasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan desa di Indonesia, diantaranya adalah unit KMW-AMMDes Ambulance Feeder pada bidang kesehatan dan unit KMW-AMMDes Pemadam Kebakaran untuk kegiatan tanggap darurat.

Unit dengan beragam aplikasi pendukung industri ini merupakan bukti nyata KMW-AMMDes sebagai alat mekanisasi yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang ada.

Pos terkait