Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi Mendapat Bantuan 2 Unit DFSK Super Cab

  • Whatsapp

Mendukung perkembangan ekonomi di masa pandemi, kedutaan Besar China untuk Indonesia memberikan bantuan berupa dua unit DFSK Super Cab untuk masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, penyerahan donasi ini dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede, dan disaksikan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, di Kedutaan Besar China (27/08).

Bacaan Lainnya

Dua unit DFSK Super Cab bantuan untuk masyarakat Desa Sukajaya merupakan mobil niaga mesin bensin untuk menunjang usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan.

“DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China, karena kami adalah merek China namun diproduksi di Indonesia dan oleh sumber daya manusia terampil Indonesia. Kami turut bangga kini hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun hingga ke sektor mikro,” ungkap Franz Wang.

Dua unit DFSK Super Cab menggunakan mesin bensin DK15 1.500cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm dirancang sedari awal untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Didukung dengan sasis berteknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams menjadikan pikap ini tetap stabil saat melintasi beragam medan dengan beban yang diangkutnya.

Dari sisi konsumsi bensin, data yang dikeluarkan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), untuk  satu liter bensin bisa menempuh jarak 13,59 kilometer.

DFSK Super Cab ditawarkan dengan dua model pilihann mesin, bensin dan diesel dipasarkan mulai harga Rp132.990.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin 1.5L berbahan bakar bensin dan Rp158.000.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin diesel 1.3T.

Pos terkait