Ekonomi Semakin Bergairah Ekspor Suzuki XL7 Semakin Meningkat

  • Whatsapp

Permintaan ekspor Suzuki XL7 yang semakin meningkat menjadi indikator geliat ekonomi dunia sudah mulai bangkit, produk lokal yang terus diminati pasar dunia ini mengalami peningkatan pada bulan Juli, The Extra Ordinary SUV ini terjual sebanyak 2.694 unit atau meningkat 541% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Menanggapi kenaikan ekspor, Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT Suzuki Indomobil Motor mengungkapkan kegembiraannya bahwa lonjakan ekspor di masa pandemi ini membangun optimisme kami bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Timing ini akan kami gunakan untuk terus meningkatkan volume ekspor XL7. “Pada bulan Juli,  XL7 menjadi nomor satu untuk model yang di ekspor dengan kontribusi sebesar 22,2% dari total ekspor Suzuki,” kata Aris.

Bacaan Lainnya

SUV buatan Cikarang, Bekasi saat ini memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal sebesar 85%, menjadi bukti bahwa kualitas produk domestik kualitas tinggi yang diakui oleh masyarakat global  di lebih 20 negara tujuan ekspor seperti Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina. Suzuki XL7 telah menyapa penggemar Suzuki di Thailand dengan di luncurkannya pada pameran bergengsi Bangkok International Motor Show 2020.

“Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 telah membuktikan bahwa Indonesia berhasil menjadi pilar ke-3 Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7. Untuk itu kami akan terus menghadirkan produk berkualitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” tutup Aris.

Pos terkait