Peduli Pandemi Covid 19, Komunitas Cortezian Indonesia Lakukan Gerakan Kepedulian Sosial

  • Whatsapp

Dampak pandemic Covid-19 dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, menyikapi kondisi ini komunitas Cortezian Indonesia melakukan program aksi sosial berupa kepedulian di tengah pandemik dan kesiapan adaptasi kebiasaan baru untuk menyongsong masa datang sebagai tema menyambut hari lahirnya pada tanggal 18 Agustus.

Menyambut peringatan tahun Ke-2 kiprahnya di dunia komunitas otomotif, wadah para pengguna Wuling Cortez melakukangerakan kepedulian sosial terhadap dampak pandemik dengan tujuan mengingatkan kepada sesama anggota komunitas khususnya dan masyarakat otomotif pada umumnya untuk senantiasa peduli dan waspada akan bahaya COVID-19 yang telah menelan banyak korban.

Bacaan Lainnya

Agenda kegiatan kali ini Cortezian Indonesia berkolaborasi dengan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur untuk melakukan kegiatan kerja sama dalam pengelolaan lahan produktif kebun dan taman anggur sebagai inkubasi kemandirian penerima manfaat melalui pelatihan untuk mempersiapkan diri menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

“Dalam situasi sekarang ini, kami memahami arti penting untuk saling membantu satu sama lain. Hal ini mendorong kami, Cortezian Indonesia untuk membantu saudara-saudari kami, para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi untuk dapat menambah ketrampilan agar mampu mandiri di kemudian hari,” ungkap Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia pada prosesi “Penanaman Bibit Anggur Perdana” di lahan balai rehabilitasi.

Prosesi pembukaan kegiatan sinergis dan positif ini dihadiri oleh Direktur RSTS dan KPO (Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang) Perwakilan Kementerian Sosial RI,  Waskito Budi Kusumo, Kepala Balai BRSEGP Pangudi Luhur Kokom Komala, Perwakilan Marcomm Wuling Indonesia  Brian Gomgom dan Presiden Cortezian Indonesia Kuntarto Rachmat  dengan penanaman bibit anggur dan tebar ikan tepat pada pukul 09.45 WIB.

Kepadappara peserta pelatihan juga akan mendaptkan pendampingan berkelanjutan praktek lapangan sehingga para penerima manfaat mampu menjadikan kegiatan ini sebagai bekal dan terus melanjutkan mengembangkan ketrampilan yang telah mereka peroleh sebagai modal ketrampilan dan kemandirian

Pada kesempatan yang sama Cortezian Indonesia juga memberikan donasi baju layak pakai dan buku layak baca yang dikumpulkan dari member Cortezian Indonesia untuk diberikan kepada pihak BRSEGP Pangudi Luhur yang diterima oleh Ibu Kokom Komalawati, selaku Kepala Balai.

“Kami berterima kasih atas langkah yang diambil oleh Cortezian Indonesia untuk berperan aktif dalam pelatihan dan pengembangan ketrampilan menaman anggur kepada penerima manfaat. Kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi segenap penerima manfaat. Semoga langkah ini dapat menginspirasi masyarakat, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli serta bahu-membahu sehingga dapat kembali bangkit di masa kenormalan baru,” kata Ibu Kokom.

Pos terkait