Masuki Semester 2, Penjualan Honda Terus Meningkat

  • Whatsapp

Dewi keberuntungan terus mengikti langkah Honda dimana memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda di Indonesia terus mengalami peningkatan sepanjang bulan Juli 2020 dengan mencatat transaksi sebanyak 4.036 unit, meningkat 62% dibandingkan penjualan pada bulan Juni.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di bulan Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

Didominasi Honda Brio Satya menjadi model paling laris dengan total 1.697 unit, meningkat 102% dibanding bulan sebelumnya. Dari penjualan Honda Brio Satya tersebut menyumbang 42% dari total penjualan Honda di bulan Juli, juga lebih besar dibanding kontribusi pada bulan Juni yang tercatat sebesar 33%.

Angka positif juga datang dari Honda Brio RS yaitu dari 473 unit di bulan Juni menjadi 518 unit di bulan Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang bulan Juli lalu. Honda HR-V terjual sebanyak 599 unit, meningkat 74% dari bulan sebelumnya yang tercatat 343 unit.

Model Honda Jazz membukukan penjualan sebesar 434 unit, naik 48% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 293 unit. Sementara Honda Mobilio terjual sebanyak 282 unit, meningkat 72% dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit dan Honda CR-V terjual sebesar 246 unit, meningkat 28% dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 192 unit .

Honda BR-V juga turut menyumbang angka penjualan sebesar 112 unit, meningkat 70% dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 66 unit. Honda Civic Hatchback yang terjual sebanyak 61 unit, meningkat 17% dibanding bulan lalu yang tercatat sebesar 52 unit. Honda Civic sedan turut memberikan kontribusi penjualan sebesar 37 unit, meningkat 42% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 26 unit.

Honda Accord terjual sebanyak 23 unit, meningkat 15% dibanding bulan lalu yang tercatat sebanyak 20 unit. Sedangkan Honda City berhasil sebesar 21 unit, meningkat 50% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebesar 14 unit. Honda Odyssey terjual sebanyak 5 unit, meningkat 25% dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 4 unit serta Honda Civic Type R terjual sebesar 1 unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda,” ujar Billy.

Memasuki bulan Agustus, Honda menawarkan program bertajuk “Semarak Kemerdekaan Honda”  yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda. Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Khusus bagi konsumen Loyalist /  Education / Medical Worker yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Pos terkait