Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100219 Library:100413 in /home/u673201931/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1633
Pabrikan Busi NGK Pasarkan Busi Mobil Siluman : AUTOREV

Pabrikan Busi NGK Pasarkan Busi Mobil Siluman

Eko Fery - AUTOREV20 Mei, 2020 11:43 WIB

image_43188_DSC03421Setelah dikenal sebagai mobil sejuta umat, duo kembar MPV Xenia dan Avanza semakin dikenal sebagai mobil siluman, ini biasa jadi bahan obrolan para sopir saat sedang mengisi waktu membuang rasa jenuh pasalnya baru saja disalip mobilnya sudah ada didepannya lagi. Yaa, seperti dongeng Kancil adu balap sama Siput.

Memenuhi kebutuhan pasar akan kebutuhan para pengguna Avanza dan Xenia, PT NGK Busi Indonesia hari ini (19/05) perkenalkan keluarga baru busi NGK tipe G-Power yang dirancang khusus untuk bisa menjaga performa mesin tetap optimal namun bisa ditebus dengan harga terjangkau.

Busi dengan ciri kemasan warna kuning dengan kode LKAR6AGP ini didesain khusus untuk mesin Toyota dan Daihatsu yang menggunakan kode NR. Seperti disampaikan Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia bahwa Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang telah menggunakan mesin tipe NR.

“Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah.” ungkap Jimmy.

image_43189_DSC03423-scaled

Pengguna mesin tipe NR dari keluarga Toyota selain Avanza ada Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya, dan Calya. Sedangkan dari keluarga Daihatsu adalah Xenia, Terios, Ayla, & Sigra

Selain bertugas menyempurnakan proses pembakaran pada mesin tipe NR guna menjaga performa, keunggulan busi NGK G-Power mobil sejuta umat adalah harga yang ditawarkan lebih murah 50 persen dibandingkan busi OEM Daihatsu ataupun Toyota.

Selain harga yang lebih murah, keunggulan lainnya seperti disampaikan Diko Octaviano sebagai Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia bahwa Busi NGK LKAR6AGP,”Diproduksi menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh tinggi dan memiliki kemampuan sebagai penghantar arus listrik (konduktivitas) sangat baik sebagai bahan dasar central electrode.”

Ketebalan central electrode hanya 0.6 mm dipadukan dengan ground electrode berbentuk trapesium sehingga memberikan ruang lebih luas untuk memungkinkan lebih banyak menampung campuran bahan bakar dan udara sehingga menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih besar.

Kombinasi pola rancang bangun busi sejuta umat NGK G-Power ini menghasilkan titik pengapian yang terfokus dan presisi serta memiliki sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadinya carbon fouling (penumpukan karbon sisa pembakaran) menjadikan pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api dan mampu mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api yang biasanya terjadi pada busi kendaraan bermotor.

“Proses pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga performa mesin tetap bertenaga sekaligus menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan,” tutur Diko.

image_43187_DSC0809-1-scaled

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017