Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:100219 Library:100413 in /home/u673201931/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1633
Menjadi Kartini Masa Kini : AUTOREV

Menjadi Kartini Masa Kini

Eko Fery - AUTOREV23 April, 2020 8:04 WIB

image_43134_Jisel-8Peringatan Hari Kartini tanggal 21 April, mengingatkan kita akan perjuangan RA Kartini dalam menyuarakan emansipasi wanita dengan mendirikan sekolah khusus wanita sehingga para perempuan Indonesia dapat mengecap pendidikan setara dengan pria di zaman itu. Selain Raden Adjeng Kartini, banyak lagi pahlawan wanita Indonesia memiliki cita-cita yang sama dengannya, yakni memajukan pendidikan perempuan Indonesia.

Dewi Sartika, pengajar dan juga pendiri sekolah untuk perempuan yang bernama Sekolah Istri. Ada pula Maria Walanda Maramis, sosok pejuang dari Minahasa tokoh Pergerakan Nasional yang bergerak di bidang pengembangan perempuan pada awal abad ke-20. Makna Hari Kartini telah menginspirasi banyak perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia dalam berbagai kegiatan dan bidang pekerjaan.

Dari dunia pecinta sepeda motor salah satunya adalah Eleonora Ajisela Agrippina yang biasa disapa Jisel, seorang lady rider yang membuktikan ketangguhannya dalam bermotor yang tidak kalah dengan premotor laki-laki sejak tahun 2005 dan telah mengikuti berbagai kegiatan bermotor, serta menaklukkan berbagai medan yang tergolong tidak mudah.

Melalui minat dan kemampuannya, Jisel telah menunjukkan sisi berbeda dari seorang Kartini Masa Kini. Jika banyak orang masih beranggapan bahwa kegiatan bermotor, apalagi di medan yang berat, adalah milik para laki-laki saja, Jisel telah membuktikan bahwa ia – seorang perempuan Indonesia – memiliki keahlian bermotor yang tidak kalah dengan para laki-laki. Berbagai touring jarak jauh telah dilakukannya, termasuk di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan dan Pulau Timor. Pada tahun 2017 Ia juga dinobatkan sebagai pemenang Legendary Riders Indonesia (LBI) yang diadakan perusahaan oli motor terkemuka.

Motor Royal Enfield digemari baik laki-laki maupun perempuan di seluruh dunia, dan terdapat banyak komunitas Royal Enfield dengan lady rider yang menikmati pengalaman berkendara yang sesungguhnya. Royal Enfield sangat mendukung para lady rider di Indonesia melalui berbagai kegiatan, termasuk Girls Ride Out – sebuah acara berkendara yang unik dengan para lady rider; dan juga dengan menghadirkan lady biker, Jisel dalam Royal Enfield Indonesia marquee ride – Tour of Indonesia 2020.

Menurut Jisel, dengan touring keliling Indonesia, ia membawa misi positif untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat luas melalui foto, video dan cerita menarik di media sosial. “Banyak tempat di Indonesia yang begitu bagus dan indah, dan sangat cocok sebagai tempat wisata – ada yang sudah dikenal, namun banyak yang masih terpencil dan tersembunyi. Berkendara dengan motor memberikan saya kesempatan melihat banyak hal. Motor memberikan saya kesempatan untuk merasa menyatu dengan alam, menikmati alam indah dan menemukan begitu banyak tempat menarik sepanjang perjalanan”

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017