Bold Riders Peduli Warga Terdampak Corona, Bagi Wadah Cuci Tangan di 16 Lokasi

  • Whatsapp

image_43124_Bold-Riders-Peduli-Warga-Terdampak-Corona-Bagi-Wadah-Cuci-Tangan-di-16-LokasiMeningkatnya wabah virus Corona di Banjarmasin menjadi keprihatinan banyak pihak, termasuk komunitas yang menamakan dirinya dengan Bold Riders Banjarmasin yang selama ini biasa melakukan kegiatan touring dan berbagai aktivitas sosial lain.

Prihatin dengan makin merebaknya virus Corona di Banjarmasin, Bold Riders di kota ini ikut turun ke jalan melakukan serangkaian aktivitas lawan Corona yang bertajuk Bold Riders Peduli.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dimulai dengan pengumpulan donasi dari para anggota dan para simpatisan.
“Kami dari Bold Riders Banjarmasin merasa terpanggil untuk ikut berperan nyata mencegah wabah virus Corona ini. Melalui kegiatan Bold Riders Peduli, kami ingin berbagi dan ikut meringankan beban masyarakat,” ujar Ahmad Sholikhin salah satu koordinator Bold Riders Peduli di Banjarbaru, Banjarmasin.

Setelah donasi terkumpul, kegiatan Bold Riders Peduli ini kemudian diwujudkan dalam bentuk pembagian tempat cuci tangan di 16 titik di Kota Banjarbaru pada Minggu (19/4/2020).

Titik-titik tersebut meliputi sejumlah pangkalan ojek, tempat ibadah, pasar, terminal angkutan umum, dan kawasan ramai lainnya. Meski terkendala hujan, mereka tetap melanjutkan kegiatannya di 16 titik yang sudah ditentukan.

Aksi Bold Riders Peduli itu kemudian dilanjutkan dengan membagikan masker pada Senin (20/4/2020).
Sasaran pembagian masker ini adalah para pengguna roda dua yang melintas dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar lapangan Murjani, Banjarbaru.

Sebanyak 10 klub motor di bawah naungan Bold Riders Banjarmasin ambil bagian dalam kegiatan ini. Dari Banjarbaru, klub-klub motor yang ikut serta adalah RVC BJB, YVCI BB, BYONIC BJB, GCI BJB, YR15CI BJB dan SSB. Sementara klub motor yang berasal dari Banjarmasin terdiri dari RVC BJM, Bandit Batola, CIB, dan GNC BJM.

Aksi Bold Riders Peduli ini mendapat apresiasi dari warga.
Salah satunya Muhammad Nur, seorang tukang ojek yang biasa mangkal di Pangkalan Ojek Pasar Subuh Sekumpul, menurutnya, kegiatan yang dilakukan Bold Riders ini sangat positif.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bold Riders Banjarmasin. Adanya tempat cuci tangan di tempat kami mangkal dan edukasi tentang pencegahan corona ini sangat membantu kami untuk lebih waspada terhadap bahaya corona dan bagaimana upaya mencegahnya,” kata Muhammad Nur.

Sementara itu, Pembina Bold Riders Banjarmasin Andy Prasetyo Handoko mengatakan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik berkat sinergi dari klub-klub motor di bawah naungan Bold Riders Banjarmasin.

“Kami bangga karena teman-teman Bold Riders Banjarmasin bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap berpikir positif dan produktif meski tengah berada di situasi pandemi Corona. Ini menjadi momentum bagi teman-teman Bold Riders Banjarmasin untuk kembali ke spirit lama yaitu gotong royong dan kerja sama untuk membantu orang lain,” ungkap Andy.

Banjarbaru termasuk daerah rentan penyebaran virus corona karena berbatasan langsung dengan Banjarmasin yang kini menjadi salah satu episentrum Corona di Kalimantan Selatan. Dari 96 kasus positif Corona di Kalimantan Selatan hingga Minggu (19/4/2020), 30 diantaranya berada di Banjarmasin.

Sementara di Banjarbaru sendiri terdapat 11 kasus. Karena itulah Bold Riders mengajak masyarakat untuk lebih waspada.

Pos terkait