Peduli Dampak COVID-19, FORWOT Donasikan Paket Sembako

  • Whatsapp

image_43120_ForwotKegiatan sosial merupakan bagian dari agenda kerja Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), kali ini forum para pewarta dunia otomotif  bekerja sama dengan Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) melakukan penyaluran bantuan berupa 30 paket kebutuhan pokok kepada 30 keluarga di Tangerang Selatan akibat terdampak pandemi COVID-19.

Apalagi dengan diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Tagerang tentu semakin berdampak pada sektor ekonomi. “Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT menggandeng FORBITAS menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Mohammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT, Jumat (17/04), di Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Tiara, salah satu penerima bantuan ini sekarang terpaksa berhenti berdagang san kehilangan penghasilan sejak berlakunya himbauan jaga jarak (social distancing) dari pemerintah sebelum diberlakukannnya PSBB. Menurut perempuan yang berjualan kaki lima ini bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai kepada dirinya.

“Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” ujar Tiara.

Kegiatan penyebaran bantuan dari FORWOT didistribusikan oleh anggota komunitas FORBITAS kepada 30 keluarga di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang. Pada kegiatan ini FORBITAS berperan dalam membantu mendata para penerima bantuan, dan mendistribusikannya.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada FORWOT yang telah bekerjasama dengan FORBITAS dan mempercayakan donasi untuk kami salurkan. Inilah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong, dalam menghadapi musibah yang harus senantiasa dipupuk dan dijaga. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus berjalan dan menjadi teladan bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” ujar Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

“Kami berharap para penerima donasi tidak memandang besaran nilainya. Semoga donasi tersebut bisa bermanfaat,” harap Toha.

Pos terkait