OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Galang Dana untuk Fasilitas Kesehatan di Jakarta

  • Whatsapp

image_43055_OLX-dan-Belimobilgue.co_.id_Peduli dengan pandemi Covid-19, OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id bekerja-sama menggalang dana di platform BenihBaik, berupa pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan dimulai tanggal 9 April 2020. Dana yang terkumpul selama masa penggalangan dana akan diserahkan dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) dan kebutuhan alat medis lain  ke beberapa fasilitas kesehatan di Jakarta.

Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing, OLX Indonesia mengatakan, “Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap upaya penanganan wabah COVID-19 di Indonesia, terutama bagi tenaga kesehatan. Melalui jaringan dan basis data pengguna kami yang luas, kami berharap bisa berkontribusi dengan mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

Hasil dari penggalangan dana ini nantinya digunakan untuk membantu para tenaga kesehatan, tidak hanya di Rumah Sakit rujukan tetapi juga fasilitas kesehatan non-rujukan”.

Untuk dapat berpartisipasi, para pengguna OLX dan BeliMobilGue.co.id dengan cara klik tombol “Donasi” di platform BenihBaik. Johnny Widodo, CEO, BeliMobilGue.co.id menyatakan “Sebagai bagian dari OLX, kami berharap kolaborasi #OLXdanBMGlawancorona dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan.

Ini merupakan komitmen kami bagi masyarakat Indonesia. Dengan pelanggan kami yang tersebar di 7 kota besar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 2000 mitra, kami berharap jumlah donasi terus meningkat sehingga semakin banyak fasilitas kesehatan yang mendapatkan bantuan.”
Dalam penyalurannya, bantuan ini akan diserahkan ke fasilitas kesehatan yang memiliki urgensi untuk mendapatkan APD, masker, sanitizer dan alat kesehatan lain untuk melawan COVID-19.

Andi F. Noya, Pendiri Yayasan Benih Baik mengungkapkan “Kami memiliki mitra yang bertugas untuk mengidentifikasi dan memverifikasi fasilitas kesehatan mana yang membutuhkan bantuan alat tersebut. Untuk mekanisme penyerahan bantuan, pencairan dapat dilakukan kapanpun bantuan dibutuhkan. Jadi, penyaluran tidak hanya terjadi pada saat kampanye berakhir.”