Tips Merawat Interior Mobil Dari Scuto

  • Whatsapp

image_42952_WhatsApp-Image-2020-03-26-at-15.42.03Menjaga kebersihan interior mobil sama pentingnya dalam menjaga ekterior mobil. Jika keterior mobil lebih mengedepankan tampilan sedangkan bagian interior selain memberikan kenyamanan pada penumpang juga berdampak pada kesehatan.

Berikut tips dari Scuto Indonesia dalam menjaga kebersihan kabin mobil, terutama dalam meminimalisasi terkontaminasinya kabin dari kuman dan virus sebenarnya tidaklah sulit. Hanya diperlukan kedisiplinan baik menjaga kebiasaan dalam berkendara maupun dalam pengelolaan barang dalam kabin.

Sangat disarankan untuk tidak terlalu sering membuka jendela mobil jika memang tidak dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar debu, virus, bakteri, dan partikel kecil lainnya tidak mudah masuk ke dalam interior mobil.

Selalu menyiapkan tempat sampah tertutup di dalam mobil, secara berkala lakukan pembersihan secara rutin interior kendaraan baik dilakukan sendiri ataupun di salon – salon mobil yang memiliki reputasi baik.

Sedangkan untuk pengelolaan barang bawaan dalam kabin diusahakan untuk tidak melakukan penyimpanan terlalu lama benda-benda yang mudah menjadi sarang virus, bakteri, dan kuman di dalam kendaraan seperti bantal, sampah tissue, pakaian bekas, sepatu, serta lainnya.

Penting untuk menghindari bepergian menggunakan mobil bersama keluarga atau teman ketika sedang sakit yang tingkat potensi menularnya tinggi seperti flu, batuk, dan lainya. Karena virus tersebut akan mengendap di dalam interior kendaraan dan sangat berbahaya bagi penumpang lainnya.