Sudah Makin Untung, Pengguna Bus RN 285 Malah Mendapat Penghargaan Dari Hino

Eko Fery - AUTOREV8 Maret, 2020 5:25 WIB

image_42842_Hino-Berikan-Apresiasi-Kepada-Adhy-Rusly-PO-Sinar-Jaya-untuk-1-Jt-KM-tanpa-Over-HaulBus Hino RN 285 terkenal bandel dan ekonomis dikalangan para pengusaha angkutan atau PO (Perusahaan Otobus), kali ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepadaPO Kramat Djati, PO Sinar Jaya dan PO Harapan Jaya atas capaian prestasi armada mereka yang telah mencapai jarak tempuh 1juta kilometer tanpa overhaul. Tercatat sebanyak 42 unit Hino Bus RN 285 dari ketiga PO tersebut dengan mesin common rail yang melayani rute – rute penumpang di jalur Transjawa dari Jakarta menuju kota – kota di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan sampai ke Bali.

Pada prosesi penyerahan penghargaan  di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar di JCC Senayan, (08/03), Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, “Tanpa overhaul ini, tentunya membuat para pengusaha menjadi lebih hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal. Armada bis tidak harus masuk kebengkel dalam waktu lama, sekitar 5 – 7 hari. Sehingga bis bisa terus cari duit”.

“Dari sisi biaya, overhaul juga butuh dana yang besar. Karena sekali mesin overhaul biaya yang dikeluarkan kisaran 70 juta. Inilah nilai keuntungan yang Hino Bus tawarkan, armada bisnis terus berjalan dan terhindar dari cost maintenance yang tinggi. Sehingga profit dapat diraih dengan maksimal,” tambah Santiko

Bus Terpercaya dan Tangguh di Jalur Trans Jawa

Hino menjamin kualitas tinggi untuk produk bus baik itu mesin dan sasis karena dirancang dengan kualitas sangat baik dan sesuai standar keselamatan.

Dari hasil road test yang dilakukan Hino untuk tipe Hino Bus RN 285 dari terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi (PP). Mesin dengan kapasitas oli 12 Liter sangat handal digunakan di tol Transjawa karena temperatur oli tetap stabil dan tidak panas. Bahkan temperature oli selama test terus dibawah nilai standar flash point dari temperature oli.

Hasil ini memberikan kepercayaan dan kenyamanan bagi para pengusaha otobus karena sangat tepat dan handal untuk digunakan sebagai moda transportasi jarak jauh seperti rute tol trans Jawa yang membuat bisnis lebih efisien dan mendapat dukungan Total Support dari Hino kepada pelanggannya.

“Bus kami memang terkenal tangguh dan jagoaan dalam cari duit, untuk itu customer terus loyal dan ini dapat dibuktikan di tahun 2019 bus Hino  terus menjadi market leader di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 65%”, tutup Santiko.

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017