Teknologi Hino Connect, Membuat Pebisnis Makin Untung

Eko Fery - AUTOREV7 Maret, 2020 7:01 WIB

image_42847_Penyerahaan-Apresiasi-pertama-Hino-Connect-di-GIICOMVECPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan teknologi terbaru dalam event GIICOMVEC 2020 sekaligus memberikan apresiasi kepada pelanggan pertama yang aplikasikan pada armadanya. Teknologi  Hino Connect  merupakan sebuah telematics system ,  tenologi  sistem komunikasi tanpa kabel untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan yang lebih menguntungkan.

Fitur di dalam Hino Connect terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien. Kemudahaan manajemen pengemudi, melalui  fitur Driver Assignment dan Score Card  sehingga pengemudi  membuat kendaraan aman dan operasional lancar. Keunggulan fitur ini adalah dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. Fitur Service Reminder dan Vehicle Rule adalah kemudahan dalam manajemen kendaraan sehingga perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu sehingga terus terjaga , bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.

“Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu,  dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi. Dengan Hino connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional,”ungkap Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

Hino Connect dapat pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Selain itu, fitur ini Hino berikan Gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, serta akses monitoring dan reportingnya. Untuk data yang dihasilkan juga akan terjaga kerahasian dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri.

image_42848_Telematic-Corner-dibooth-Hino-untuk-informasi-mengenai-Hino-Connect

Bagi perusahaan yang memilki area operasional yang luas hingga kepelosok negeri yang minim jaringan internet, jangan khawatir sebab jika data selular tidak tersedia maka data telematik akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali.

Teknologi Hino Connect juga didukung oleh tenaga khusus di seluruh dealer Hino yang saat ini sudah memiliki Hino Telematics Officer (HTO) yang siap melayani kebutuhan mengenai Hino Connect.

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017