Isuzu,FORWOT, dan Kemenprin Diskusi Bareng Regulasi EURO 4

Eko Fery - AUTOREV7 Maret, 2020 8:00 WIB

image_42826_WhatsApp-Image-2020-03-06-at-22.19.34Jelang diberlakukannya regulasi EURO 4  pada tanggal 7 April 2020 oleh pemerintah, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) bersama PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Kementerian Perindustrian bersama-sama mendukung sosialisasi Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/ SETJEN/ KUM.1/3/2017  tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV.

“Perubahan standar bahan bakar ini akan diikuti oleh produsen otomotif. Tujuan di negara-negara ekspor sudah memasuki EURO 4, EURO 5, dan EURO 6, ini menjadi peluang yang bagus bagi industri untuk meningkatkan daya saing. Kalau ada dua lini produksi kendaraan EURO 4 dan EURO 2 membuat tidak kompetitif,” terang Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Putu Juli Ardika, di Diskusi Pintar Bersama Isuzu dan Kementerian Perindustrian di GIICOMVEC Jumat (6/3/2020).

Menghadapi berlakunya regulasi Isuzu telah melakukan serangkain riset berkelanjutan mengembangkan mesin diesel yang sesuai dengan regulasi emisi EURO 4 dan B30. Hasilnya, sekarang para pelanggan Isuzu sudah bisa menikmatinya.

image_42825_13

Departemen Head Prototype and Test Departement PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Harmoko Setyawan, mengatakn bahwa Isuzu mendukung diberlakukannya peraturan dari pemerintah,”Kami telah melakukan berbagai penyesuaian  yang mencakup ambang batas gas buang sampai  dengan kesiapan penggunaan bahan bakar nabati sesuai dengan regulasi yang diberlakukan,” ujar Harmoko.

Bahkan Isuzu menilai standar emisi EURO 4  seharusnya wajib untuk segera diterapkan karena negara-negara lain sudah mengimplementasikan demi kemajuan Indonesia. Sedangkan Isuzu telah menerapkan standarisasi emisi EURO 4 dan B30  pada varian Isuzu Giga melalui pennyempurnaan teknologi common rail dan menyiapkan layanan purna jual yang lebih komprehensif. Termasuk sumber daya manusianya.

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017