Penjualan Ban SUV Laris, Hankook Untung Besar di Tahun 2019

  • Whatsapp

image_42754_hankook-tires-dynapro-rh12-side-01Hankook Tire secara resmi mengumumkan pencapaian finansial perusahaan  pada tahun 2019 dengan penjualan konsolidasi global yang mencapai nilai KRW 6,896.4 triliun, serta perolehan operating profit atau laba operasional sebesar KRW 542,9 miliar.

Penjualan terbesar dari ban high-inch (ban dengan diameter lebih dari 17 inci) yang menyokokng penjualan sebesar 55,4% dari seluruh penjualan atau mengalami peningkatan sebesar 3,1% secara year-on-year atau periode yang sama dengan tahun sebelumnya.

Di tahun 2020 ini, Hankook Tire menargetkan perolehan penjualan sebesar KRW 7,2 triliun dan peningkatan laba operasional year-on-year.

Sejalan dengan pertumbuhan pasokan ban pada segmen produk SUV (sports utility vehicle) secara global, Hankook memperkuat pemasaran lini ban high-inch-nya dengan memperbanyak kemitraan strategis dengan produsen mobil seperti Porsche Cayenne generasi ketiga, Audi Q8 generasi terbaru, dan Audi SQ8 TDI.

“Kami di Indonesia fokus mengembangkan produk yang sejalan dengan orientasi global, yaitu produk ban penumpang segmen SUV. Target penjualan global tahun 2020 ini menjadi tugas bersama bagi seluruh jaringan penjualan Hankook di seluruh wilayah, tak terkecuali Indonesia.

Kami berencana tidak hanya mengandalkan jaringan retail saja. Hankook siap memasok produk bagi manufaktur mobil di Indonesia yang ingin mencari alternatif ban berkualitas premium dengan nilai ekonomis sebagai  ban Original Equipment (OE),” ungkap Yoonsoo Shin, President Hankook Tire Sales Indonesia.

Agar mampu memenangi persaingan, Hankook Tire secara konsisten memperkuat budaya perusahaan yang berorientasi pada kecepatan dan fleksibel, sehingga dapat mendorong budaya kerja yang proaktif melalui inovasi cara kerja karyawan, dan mempercepat kinerja perusahaan menjadi perusahaan global papan atas.