KTB Donasikan 1 Unit Fuso, 3 Unit Cold Diesel dan Tool Kit

Kurniadi RK - AUTOREV24 Januari, 2020 2:59 WIB

image_42439_WhatsApp-Image-2020-01-23-at-10.20.32-702x302-1KTB melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Di tahun 2019, mendonasikan 1 unit FUSO kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan dipergunakan sebagai mobil operasional kemanusiaan.

Kemudian kontribusi di bidang pendidikan, KTB menyelenggarakan program FUSO Vocational Education Program (VEP) mendonasikan 3 unit kendaraan Colt Diesel kepada tiga sekolah SMK binaan baru, pembekalan pelatihan bagi guru dan siswa murid, donasi peralatan praktek (toolkit), serta pembekalan soft skill melalui FUSO Belajar dan Menginspirasi di 8 kota, dimana karyawan bertindak sebabagai volunteer untuk berbagai ilmu agar siswa mempersiapkan diri memasuki dunia kerja profesional.

KTB juga membangun dan merenovasi satu sekolah di Lampung yang terkena bencana Tsunami tahun 2018 lalu. Sedangkan kontribusi di bidang lingkungan, untuk pertama kalinya KTB menggelar FUSO Cleanup Day, sebuah kampanye peduli lingkungan dimana volunteer mengumpulkan sampah plastik dan diserahkan kepada LSM agar didaur ulang menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Beberapa regulasi pemerintah selama tahun 2019 juga membawa dampak pada perilaku konsumen yang menjadi tantangan tersendiri bagi KTB. Selama tahun 2019, Kementerian Perindustrian gencar dalam penegakan regulasi over dimension and over loading (ODOL) dan menghimbau bagi para pemangku kepentingan mulai dari agen pemegang merk, karoseri, pemilik dan pengemudi truk.

Pemerintah melakukan penindakan tegas dengan pemberian sanksi bagi truk yang tidak mematuhi autran ODOL. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, maka KTB menyediakan Karoseri Portal bagi perusahaan karoseri dan dealer sebagai sumber informasi terkait regulasi khususnya mengenai regulasi muatan truk.

Suzuki New Baleno

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017