Carsome Tunjuk Juliet Zhu, sebagai Chief Financial Officer

  • Whatsapp

image_42374_Juliet-Zhu-CFO-seated-2nd-from-right_-Eric-Cheng-Co-founder-CEO-seated-3rd-from-right_-Jiun-Ee-Teoh-Co-founder-CBDO-seated-2nd-from-left-Carsomes-Senior-Management-Team-Carsome, platform perdagangan mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, telah secara resmi mengumumkan penambahan pimpinan senior. Juliet Zhu telah ditunjuk sebagai Chief Financial OfficerCarsome. Dia membawa pengalaman yang luas, setelah bekerja di industri investasi, Juliet juga membangun strategi, mengevaluasi serta membandingkan perencanaan model bisnis kapital di sektor ini seperti di Cina, India, dan yang terpenting, Asia Tenggara.

Juliet juga baru-baru ini bergabung dengan Fosun RZ Capital, Global Venture Capital (VC) di bawah konglomerat Fosun Group yang terdaftar sebagai perusahaan multi-miliar dolar Hong Kong, serta perusahaan modal ventura lain yang fokus di Asia Tenggara seperti Jubilee Capital Management dan Cento Ventures.

Sebelum masa jabatannya sebagai pemodal ventura, ia mengasah keterampilannya dalam memahami fundamental bisnis sebagai analis ekuitas, kemudian juga sebagai manajer portofolio yang berfokus pada ruang TMT dalam butik long-short hedge fundtempat ia mengusulkan dan mengeksekusi posisi sementara di Twitter dan Zynga di antara bisnis perdagangan lainnya.

Sebagai Chief Financial Officer, Juliet akan membawa wawasan dan kepemimpinannya dari pengalamannya di Venture Capital untuk mendorong strategi pertumbuhan bisnis inti Carsome yang baru dan vertikal, pengembangan ekosistem melalui kemitraan dan M&A, dan mengawasi semua manajemen modal termasuk penggalangan dana ekuitas dan utang.

Seiring dengan suksesnya pendanaan Seri C yang diraih Carsome pada bulan Desember 2019, adanya Juliet akan memperkuat kepemimpinan regional Carsome di industri dengan memperluas ekosistem produk dan penawaran lainnya, termasuk pembiayaan, garansi, dan asuransi. Carsome menargetkan akan meraih keuntungan secara operasional di Indonesia dan Thailand pada akhir tahun 2020, menyusul Malaysia sejak 2019.

Dari posisi dewan sebelumnya, Juliet telah membangun serangkaian pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam pengembangan bisnis, manajemen modal, serta investasi strategis dan M&A. Pengalamannya akan memperkuat posisi Carsome dalam persaingan untuk mendapatkan modal dari investor global.

“Kami sangat senang menyambut Juliet di Carsome,” kata Eric Cheng, CEO, dan Co-Founder Carsome. “Kami telah mengenal Juliet sejak 2016, dan dia tetap dekat dengan kami dan industri ini selama beberapa tahun terakhir.

Dia tahu segalanya tentang Carsome dan sangat berpengalaman dalam nuansa industri dan pemain ekosistem kami di Cina, India, AS , dan Eropa.
Dia akan membawa kepemimpinan yang baik dan pemikiran strategis ke tim serta membawa platform Carsome di Asia Tenggara ke tingkat yang lebih tinggi. “