Penjualan Motor Wilayah Bali 2019, Yamaha Sukses, Honda ‘Berat’

  • Whatsapp

image_42238_Penjualan-960x446-1Penjualan sepeda motor wilayah Bali sepanjang tahun 2019 (minus bulan  Desember) mengalami penurunan. Astra  Motor Bali  AHM) masih  masih memimpin market share  tahun 2019. Meskipun demikian,   penjualan motor Honda di wilayah Bali tidak se-laris tahun- tahun sebelumnya bahkan,  di beberapa tipe cendrung menurun.

Hal ini pun diakui  Head Region Astra Motor Bali , Wahyudi Saputra dalam suatu kesempatan  di acara Astra Motor Bali beberapa waktu lalu.
“Tahun ini bisa dikatakan tahun yang berat bagi penjualan Honda wilayah Bali. Memang   beberapa bulan tertentu penjualan  motor di wilayah Bali  meningkat , kami tak menikmati kue peningkatan penjualan ,” ungkap Wahyudi.

Bacaan Lainnya

Sebaliknya, bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali,  tahun 2019 bisa dikatakan tahun yang ‘mengembirakan ’. Kendati pasar menurun, market share produsen sepeda motor berlambang Garputala meningkat.

Hingga November 2019 Market Share penjualan Yamaha menembus angka  30,4 %. meningkat dibandingkan dengan tahun  2019, 27,5%. Ini tentunya membanggakan. Bahkan  tahun-tahun sebelumnya penjualan Yamaha sangat terpuruk, market share dibawah 20%.

“Tidak ada program  promo ataupun diskon penjualan besar-besaran. Semua ini kembali ke konsumen. Mereka lah yang menilai sendiri motor-motor yang berkualitas ,” ungkap Chief YIMM DDS Bali,  Larry Asnan.

Pos terkait