FORWOT Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

image_42245_forwotBanjir yang melanda JABODETABEK di awal tahun 2020 mengakibatkan banyak rumah terendam dan kerugian bagi masyarakat. Tak terkecuali rekan-rekan wartawan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

FORWOT menaruh empati kepada rekan-rekan yang dilanda banjir. Hari ini, Minggu, 5 Januari 2020, beberapa pengurus serta anggota FORWOT mengunjungi ke beberapa korban banjir di wilayah Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Wisma Jaya, Perumnas 3 Aren Jaya dan Jatiasih.

Bacaan Lainnya

FORWOT sekaligus menyampaikan bantuan berupa uang tunai, Sembako (sembilan bahan pokok) dan pakaian bersih layak pakai yang merupakan hasil donasi dari rekan-rekan wartawan, Asuransi Astra, beberapa APM, dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

“Total donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai angka Rp 20 juta. Kemudian dibagikan kepada 12 orang wartawan dan warga di sekitar Jatiasih yang menjadi korban kebanjiran,” kata Arif Syahbani, komandan Satgas Bencana Banjir FORWOT.

Indra Prabowo, ketua umum FORWOT, mengatakan bahwa kunjungan serta bantuan ini menunjukkan kepedulian sesama wartawan yang keseharian bertugas dalam meliput kegiatan otomotif nasional dan internasional.
“Semoga bantuan ini bisa membantu proses pemulihan kondisi rumah teman-teman yang menjadi korban banjir. Harapannya teman-teman tetap semangat, dan kami doakan semoga kerugian akibat banjir tahun ini bisa tergantikan,” ungkap Indra, yang turun langsung menemui anggotanya yang menjadi korban banjir, Minggu (05/01).

Salah satu anggota FORWOT yang menjadi korban banjir paling parah di kawasan Jatiasih, Bekasi, menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh anggota FORWOT yang sudah begitu peduli dengan kondisi yang dihadapinya.

“Banjir tahun ini memang paling parah karena ketinggiannya melebihi tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT dan semua pihak yang peduli dan sudah berusaha untuk hadir memberikan support langsung kepada saya dan keluarga di tengah kondisi rumah dan lingkungan yang penuh lumpur seperti ini,” ujar Manuel Jeghesta.

Pos terkait