Incar Pasar Potensial di Indonesia, ZF Aftermarket Gagas Teknologi “Next Generation Mobility”

  • Whatsapp

image_42162_foto-2-Indonesia masih menjadi pemimpin pasar otomotif ASEAN dengan penjualan mobil 1,2 juta unit atau 32,32% dari total penjualan mobil di ASEAN. Angka penjualan mobil Indonesia pada 2018 meningkat 6,65% dibandingkan 2017 yang sebesar 1,1 juta unit. Pasar penjualan dengan bisnis yang menjanjikan ini juga berkontribusi pada jumlah penjualan di sektor industri aftermarket termasuk ZF Aftermarket Indonesia.

“Di Indonesia kami hadir dengan portofolio bisnis melalui independent aftermarket dan original equipment services, dengan terus meningkatkan kualitas pada setiap inovasi nya, kami percaya bahwa kami akan menjadi pengagas “Next Generation Mobility” tutur Donny Kurniawan selaku Managing Director ZF Aftermarket Indonesia.

ZF Aftermarket Indonesia, yang menghadirkan varian produk untuk kendaraan Asia, bukanlah inovasi terakhir yang dihadirkan. ZF Aftermarket Indonesia juga menembus di sektor off-highway, yang meliputi Kereta Api, perkapalan, alat berat, dan juga pada mesin pertanian.

ZF Aftermarket mengembangkan dan memproduksi transmisi dan gandar untuk mesin pertanian dan konstruksi, sistem propulsi kelautan, teknologi penerbangan, dan gearbox untuk turbin angin dan aplikasi industry untuk teknologi driveline dan sistem penanganan material dan rel.

image_42160_Donny-Kurniawan-as-a-Managing-Director-ZF-Aftermarket-Indonesia-
Donny Kurniawan, Managing Director ZF Aftermarket Indonesia

Hadir sebagai merek Nomor 1 dalam komponen perangkat  kemudi dan sasis yang digunakan lebih dari 50 merek kendaraan. Sementara produk dengan merek SACHS yang memiliki beragam produk seperti kopling, roda mobil bermassa ganda, konverter torsi, sistem aktuasi, peredam kejut, dan pegas. Produk yang kualitasnya tiada bandingnya dengan produk OE yaitu peredam kejut dan no.2 pada produk kopling.

“Kami melanjutkan fokus kami di industri Aftermarket di Indonesia karena negara ini memiliki potensi yang baik untuk industri otomotif. Sebagai bagian dari ZF Group, kami akan selalu berada di depan dalam perkembangan, memungkinkan kami untuk memberikan produk dan layanan yang membantu pelanggan mengatasi tantangan, memaksimalkan peluang dan tetap menguntungkan di masa depan.” tutup Donny.