Setiap Bulan Suzuki Baleno Dipesan Sebanyak 1.200 Unit

  • Whatsapp

image_42134_bg-exteriorPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada bulan November 2019,  total wholesales mencapai 10.077 unit atau meningkat  16% dibandingkan dengan bulan sebelumnya Dari Januari hingga November 2019, produk Suzuki buatan lokal berkontribusi sebesar 87,9% terhadap penjualan nasional Suzuki.

Di segmen kendaraan penumpang, mobil Kebanggaan Keluarga besutan Suzuki, All New Ertiga, berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga meningkat sebesar 62% dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit. Sementara itu, wholesales mobil hatchback andalan Suzuki, Baleno, pada bulan November 2019 juga meningkat sebesar 9% dibandingkan bulan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Baleno merupakan salah satu kendaraan unggulan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1996. Baleno kini hadir mengisi segmen hatchback berpenampilan premium dengan sentuhan desain yang elegan dan modern yang berhasil menjadi daya pikat Baleno bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, program penjualan yang menguntungkan pelanggan juga mendorong peningkatan penjualan Baleno pada bulan November,” tutur Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Makmur mengatakan, peningkatan penjualan sepanjang  November 2019 mendorong Suzuki  memberikan dukungan positif bagi pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Lebih dari itu, pencapaian selama  November 2019  menjadi bukti bahwa produk-produk Suzuki mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Setiap bulan rata-rata permintaan Baleno mencapai 1,200-an unit, sedangkan Suzuki menargetkan penjualan Baleno di kisaran 500 unit setiap bulannya. Sedan hatchback ini dipasarkan dengan harga Rp 195 juta (OTR) untuk tipe mesin manual, sedangkan untuk versi automatic Baleno dijual dengan harga Rp 207juta.

Pos terkait