Elnusa Petrofin Edukasi Training Safety Riding Untuk Warga di Makassar

  • Whatsapp

image_42041_231
Bertempat di Aula Nurul Amal, Ujung Tanah, Makassar, PT Elnusa Petrofin (EPN) Menggelar Training Safety Riding. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (13/12) Sore dan di ikuti warga di sekitar wilayah operasional Elnusa Petrofin di TBBM Makassar. Peserta yang mengikuti acara mayoritas di ikuti oleh ibu-ibu yang notabenenya banyak melakukan kegiatan di jalan raya, baik mengendarai motor maupun mobil.

Daerah Ujung Tanah yang merupakan daerah dengan padat truk kendaraan besar termasuk operasional Elnusa Petrofin melatarbelakangi kegiatan Training Safety Riding ini. Bekerjasama dengan Polres Pelabuhan, Kegiatan ini di isi dengan materi dasar tentang keamanan berkendara dan dilanjutkan dengan praktik langsung di jalanan.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit (Kanit) Patroli, Ipda Arafat Soeparman S.H yang juga sebagai pemateri menyampaikan “Kegiatan yang diadakan oleh Elnusa Petrofin merupakan kegiatan yang sangat bernilai positif. Kegiatan ini semakin meningkatkan pengetahuan ibu-ibu yang sering menjadi candaan di jalanan, seperti reting kiri belok kanan, dan hal seperti itu. Hal ini juga membantu pihak kepolisian untuk mengurangi kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” ujarnya.

Ibu Herlina AM.PD, selaku Sekretaris Daerah Umum dan mewakili warga Ujung Tanah pun menyampaikan bahwa training semacam ini merupakan hal baru di daerah tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah kewaspadaan ibu-ibu dalam berkendara.

Baik ketika mengantarkan anak ke sekolah maupun dalam berkendara sehari-hari. Hal ini juga mengingat bahwa daerah Ujung Tanah termasuk daerah yang padat kendaraan besar karena dekat dengan pelabuhan.

Di tempat yang berbeda, Haris Syahrudin menyampaikan bahwa “Kegiatan Training Safety Riding ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) #PetrofinPeduli. Sebagai pengelola fuel fleet management di Pertamjna TBBM Makassar, Kami pun menyadari bahwa keselamatan operasional kami sedikit banyak juga ditentukan oleh perilaku bekendara masyarakat.

Untuk itu dengan kegiatan ini, kami berkolaborasi bersama Kepolisian setempat mengajak masyarakat khususnya ibu ibu dalam hal ini untuk berkendara dgn aman dan tertib.

Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada warga sekitar, karena hal tersebut merupakan komitmen kami di Elnusa Petrofin,” pungkas Haris.

Pos terkait