Mengintip Teknologi dan Fitur Jaguar  F-Type

  • Whatsapp

image_41891_Jag_F-TYPE_21MY_Infographic_Design_Highlights_02.12.19Desain peraih penghargaan  Jaguar F-TYPE  telah berkembang jauh kedepan namun tetap fokus pada kemurnian bentuk yang sempurna. Lampu LED dengan piksel kecil berbentuk khusus  ‘ J ”  yang menyala sepanjang hari,  indikator yang menyatu dengan sempurna dengan kap clamshell bonnet membuat visual mobil terlihat lebih lebar dan menonjol. Bumper depan yang baru dan gril yang diperbesar secara halus memberikan dampak dan kehadiran visual yang lebih besar.
Bagian belakang memperlihatkan bentuk F-TYPE yang dramatis dengan detail tertentu sementara lampu belakang yang  ramping menggabungkan LED chicane  yang khas , terinspirasi dari SUV  bermesin listrik Jaguar I-PACE, dengan detail pola monogram dan garis-garis halus di bawah.
F-TYPE baru juga menawarkan teknologi yang lebih terfokus pada pengemudi, termasuk 12,3” TFT instrumen cluster yang dapat dikonfigurasi dan high definition . Sistem infotainment Touch Pro dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar dan fungsi perangkat lunak over-the-air sehingga dimasa yang akan datang  penyempurnaan software dapat dilakukan sesuai kenyamanan pelanggan tanpa harus datang mengunjungi dealer. Dua Meridian sound system  untuk penyempurnakan kualitas suara.
Penggabungkan bagian dalam dengan keahlian tradisional Jaguar yang sarat menggunakan bahan kontemporer yang mewah  seperti kulit Windsor dan Noble Chrome satin. Detail yang indah serta jahitan monogram di jok dan trim pintu, Jaguar Leaper di sandaran kepala, dan tanda ‘Jaguar Est.1935 pada konsol tengah, tombol release pada glovebox , dan sabuk pengaman.
image_41895_Jag_F-TYPE_R_21MY_Image_Studio_Exterior_Velocity_Blue_02.12.19_05
12,3 “ HD TFT instrument cluster yang dapat di konfigurasi ulang menawarkan pilihan  yang berbeda, termasuk mode peta penuh yang sesuai dengan mobil sport sejati, mode default ditandai dengan penghitung putaran pusat yang besar. Fitur dan lampu perpindahan gigi  membuat pengemudi F Type lebih  fokus pada karakter dan performanya .
Bahkan sebelum mulai mengemudi, F-TYPE memanjakan pengemudi dengan teater visual flush, gagang pintu yang dapat tertutup sempurna, dan ventilasi udara yang bisa terbuka dan tertutup sendiri. Menekan tombol start  serasa membawa mobil kepada kehidupan nyata dengan suara knalpot yang khas.
Jaguar F-TYPE baru menggunakan mesin yang tangguh dan responsif dengan pilihan 4, 6, dan 8 silinder, semua disesuaikan dengan transmisi 8 percepatan dengan kontrol manual menggunakan pilihan gear SportShift maupun mounted paddel yang ada dikemudi.
Semua mesin – 300PS turbocharged 4 silinder, 380PS supercharged V8 dan 450PS dan 575PS V8s – memiliki fitur sistem knalpot aktif, yang dapat berganti sebagai pilihan atau standar. Pelanggan yang memilih 450PS atau 575PS supercharged V8 mendapat manfaat dari fungsi Quiet Start baru, dengan suara yang lebih halus – katup bypass yang digerakkan secara elektrik pada peredam belakang tertutup hingga terbuka secara otomatis .
Quiet Start dapat dilewati dengan memilih Mode Dinamis atau dengan menekan tombol  yang dapat dialihkan sebelum menghidupkan mesin. Suara khas dan tampilan pada overrun identik dengan F-TYPE, suara dapat  disesuaikan dengan mesin 4,6 dan 8  silinder. Filter yang efisien dan berpasangan mengurangi emisi.
Alan Volkaerts, Direktur Line Kendaraan, Jaguar F-TYPE, mengatakan: “F-TYPE baru adalah mobil sport Jaguar yang definitif dan terus mempertahankan kemurnian desain, keterlibatan pengemudi, dan pengalaman berkendara yang benar-benar mendalam – yang membuat setiap perjalanan menjadi luar biasa.
image_41890_Jag_F-TYPE_21MY_Image_Studio_Interior_SiennaTan_02.12.19_01
“Penampilan yang lebih asertif dari sebelumnya, teknologi seperti cluster instrumen virtual definisi tinggi memperkaya nuansa interior yang berfokus pada pengemudi, sementara jajaran powertrain menawarkan pilihan yang tak tertandingi di segmen ini. Pencinta akan menghargai F-TYPE R 575PS supercharged V8 yang baru , rangka yang disempurnakan dan sistem penggerak semua roda, memberikan kinerja yang benar-benar luar biasa dan mempertahankan trabilitas dan kegunaan yang ada. ”
450PS supercharged V8 baru telah dikembangkan dan menawarkan kinerja yang dapat dimaksimalkan – torsi maksimum 580Nm – 2.500 rpm. Pilihan penggerak semua roda dan – penggerak roda belakang. Kedua versi dapat berakselerasi dari 0-60mph hanya dalam 4,4 detik, dan mencapai kecepatan maksimum 177mph.
Meningkatkan output dari penggerak semua-roda F-TYPE R V8 supercharged menjadi 575PS dan 700Nm (masing-masing naik dari 550PS dan 680Nm) memberikan kinerja yang benar-benar luar biasa di semua cuaca dan semua kondisi, sambil mempertahankan traktilitas untuk penggunaan sehari-hari. Performa luar biasa 60mph hanya membutuhkan waktu 3,5 detik, sedangkan kecepatan maksimum 186mph dibatasi secara elektronik.
Peningkatan daya F-TYPE R disesuaikan dengan rangka baru yang lebih lebar 20”, 10” Gloss Black wheels dengan sentuhan diamond turned finish , dan peredam adaptif baru, pegas, anti roll bars , dan stiffer rear knucle dan ball joints dengan responsif yang lebih besar.
Belajar dari pengembangan,200 mph Jaguar XE SV Project 8 , transmisi Quickshift di model F-TYPE R dan 450PS V8 telah dikalibrasi ulang dengan cermat untuk pengalaman berkendara yang lebih menarik.
F-TYPE R baru secara khusus menawarkan perubahan gigi yang lebih cepat ketika pengemudi bergeser secara manual melalui wheel mounted yang  terpasang di roda kemudi atau melalui pilihan SportShift. Baik menambah atau mengurangi kecepatan dapat lebih cepat terhubung dan responsif.
image_41893_Jag_F-TYPE_R_21MY_Image_Studio_Exterior_Velocity_Blue_02.12.19_03
Edisi Perdana Model R-Dynamic hanya ditawarkan untuk satu model year saja, Paket Desain Eksterior- Dorchester Gray kontemporer dengan 5 spoke, 20” Gloss Technical Grey dengan lapisan Diamond-Turned, melengkapi pilihan Santorini Black, Eiger Grey atau Fuji White.
Jok kulit Windsor Ebony dengan light Oyster yang dapat distel 12 arah, atau Mars dengan Flame Red. Pilihan lain kluster instrumen yang dibungkus Alcantara dengan emboss Monogram, aluminium gearshift paddles, finisher konsol engine Spin center Edisi Perdana, dan headliner Ebony Suedecloth.

Pos terkait