Tim Balap  YROI Batik Yuasa Fertone Mx Top1 RCB Racing Team Raih Juara 2  Di Kelas Aerox 155 Open YCR Tasikmalaya 

  • Whatsapp

image_41450_42cabda9-21f0-448c-a353-05cbdfa7eaf0Gelaran penutup Yamaha Cup Race (YCR) 2019 baru saja usai pada 16-17 November 2019 lalu di Bukit Peusar – Tasikmalaya, Jawa Barat, ajang balap 1 merk ini telah mengakhiri sessinya untuk musim kompetisi 2019. Dalam ajang ini YROI Batik Yuasa Fertone MX Top1 RCB Racing Team memperoleh kesempatan untuk turut serta pada kelas Aerox 155 open dan menurunkan 3 pembalapnya.
“Ini merupakan kesempatan kedua kami, setelah tahun lalu kami juga turut berpartisipasi di ajang yang sama dan kami sangat berterima kasih kepada Yamaha yang telah menyediakan wadah untuk para rider komunitas berlaga diajang bergengsi, tutur bro Murray selaku team manager YROI Batik Yuasa Fertone MX Top1 RCB Racing Team, yang merupakan team balap berbasis komunitas R series.
Sejak sessi practice dan QTT para pembalapnya dapat bersaing di 7 pembalap terdepan. Namun keberuntungan tidak berpihak kepada Tri Aulia Rahman yg start dari posisi ke 5 dan sempat merangsek ke posisi 4 saat race baru berjalan beberapa putaran dan hanya berhasil finish di urutan ke 8 karena sempat terjadi tabrakan.
Keberuntungan akhirnya dapat diraih oleh Agni Herton S. yang menunggangi motor Aerox bernomer start 3A. “Perjalanan race sangat seru, saya berada di grid 3 pada saat start, tetapi ketika lampu merah mati saya mendapat sedikit masalah sehingga harus berada di posisi 6 dan pada lap ke 2 di R2 saat itu pula terjadi gesekan antar pembalap sampai saya out keluar lintasan, untung saja tidak terjadi tabrakan. Kemudian saya kembali masuk ke lintasan dan berada di posisi 8, saya berpikir akan sulit untuk berada di posisi terdepan dengan kondisi motor yang kecepatannya sama rata, karena tertinggal cukup jauh saya berusaha semaksimal mungkin agar mampu berada di 5 besar dan Alhamdulillah lap demi lap mampu melewati satu persatu rival saya, akhirnya saya berhasil finish di posisi 2 dengan Gap 2.863, ”  tutur  Agni Herton S.